Selasa 13 May 2014 19:44 WIB

Spurs Pecat Tim Sherwood

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Erik Purnama Putra
Tim Sherwood
Foto: Reuters/Andrew Winning
Tim Sherwood

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Usai melakukan pertemuan dengan Tim Sherwood, Selasa (13/5) waktu setempat, pimpinan Tottenham Hotspur, Daniel Levy, akhirnya memutuskan mengakhiri masa kerja Sherwood sebagai pelatih kepala tim utama the Lilywhites. Sherwood mesti meletakkan jabatannya usai menggantikan Andre Villas-Boas pada Desember 2013 silam.

Usai mengambil alih kursi pelatih Spurs, Sherwood mendapatkan tawaran kontrak selama 18 bulan dari manajemen the Lillywhites. Namun baru enam bulan bertugas sebagai pelatih Spurs dan mengantarkan Emanuel Adebayor dan kawan-kawan finish di peringkat keenam klasemen akhir Liga Primer Inggris serta berlaga di kancah Liga Eropa musim depan, pelatih berusia 45 tahun itu harus keluar dari Stadion White Hart Lane.

"Kami menunjuk tim sebagai pelatih kepala pada pertengahan musim, karena dia dianggap sebagai sosk yang dekat dengan pemain dan klub. Kami sepakat memberikan kontrak selama 18 tahun dan memiliki klausa pemutusan kontrak pada akhir musim ini. Sekarang, kami mengaktifkan klausul tersebut," tutur Levy di laman resmi klub seperti dikutip The Guardian, Selasa (13/5).

Selama menukangi Spurs, Sherwood mampu mempersembahkan 14 kemenangan, empat kali imbang, 10 kali kalah dari 28 laga. Sherwood mendapatkan promosi menggantikan Andre Villas-Boas lantaran dianggap cukup apik kala Direktur Pengembangan Tim Junior Spurs.

Sebelumnya, Sherwood sempat menjadi asisten pelatih tim utama pada 2008. Kemudian pada 2012, Sherwood ditunjuk sebagai koordinator pencari bakat.

"Atas nama klub, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua kontribusi yang diberikan oleh tim dan kami berharap dia mendapatkan kesuksesan di karier-karier kepelatihannya pada masa mendatang," lanjut Levy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement