Rabu 14 May 2014 14:10 WIB

Park Ji-Sung Gantung Sepatu

Rep: c56/ Red: Fernan Rahadi
Park Ji-sung
Foto: Reuters/Phil Noble
Park Ji-sung

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Mantan gelandang Manchester United, Park Ji-Sung, mengumumkan pensiun dari lapangan hijau. Keputusan gantung sepatu ini dikarenakan mantan pemain Timnas Korea Selatan ini tidak mampu menahan cedera lutut berkepanjangan yang ia alami.

“Saya pikir saya tidak dapat bermain lagi. Lutut saya sudah tidak kuat,” ungkap Park dilansir situs FIFA, Rabu (14/5). Park menambahkan, cedera tersebut membuat dia tidak mampu memberikan kontribusi lebih untuk tim. "Jadi saya putuskan untuk pensiun," lanjut pria berusia 33 tahun ini.

Park sebenarnya sempat menjalani operasi besar pada lutut kanannya di tahun 2007. Hal itu membuatnya absen dari lapangan hijau selama delapan bulan. Namun hasil operasi tersebut tidak memuaskan karena sendi lututnya tetap terasa sakit hingga beberapa tahun setelah operasi.

Pria yang pernah terakhir bermain di PSV Eindhoven tersebut mengaku tidak menyesal mengenai kariernya setelah pensiun. Meskipun demikian ia mengaku sedih karena harus meninggalkan bidang olahraga yang telah melambungkan namanya.

Park sebelumnnya menjadi idola warga Korea Selatan karena bergabung di Manchester United sejak tahun 2005 hingga 2011. Sayang cedera yang menimpanya membuatnya tersingkir dari skuat utama. Ia pun kemudian memilih hengkang dan berlabuh di Queens Park Rangers (QPR).

Sayangnya, perpindahan tersebut justru semakin menenggelamkan namanya. Alih-alih mampu tampil bagus, QPR justru turun kasta pada akhir musim 2012/2013. Park pun memilih untuk kembali di klub lamanya, PSV.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement