Rabu 14 May 2014 23:58 WIB

Mitra Kukar Pinjamkan Fadil ke Pusam

Mitra Kukar
Foto: Antara
Mitra Kukar

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Tim Mitra Kutai Kartanegara meminjamkan satu pemainnya Fadil Sausu ke tim Putra Samarinda menjelang digulirkannya putaran kedua Liga Super Indonesia pada pertengahan Mei 2014.

Pemain yang berposisi sebagai wing bek kiri itu, selama ini belum banyak diturunkan saat Mitra Kukar berlaga, sementara tim Pusam membutuhkan tambahan pemain baru untuk posisi bek sayap kiri.

Manajer Tim Putra Samarinda, Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Rabu, mengatakan, Pusam resmi mendapatkan Fadil Sausu dengan status pinjaman.

"Hari ini Fadil sudah diizinkan oleh manajemen Mitra Kukar dipinjamkan ke Pusam, besok akan didaftarkan ke PT Liga, supaya bisa memperkuat tim pada putaran kedua," ujar Agus Coeng.

Agus Coeng mengatakan manajemen kedua tim, yakni antara Mitra dan Pusam telah?melakukan komunikasi beberapa kali. Hasil komunikasi manajemen Mitra Kukar menyetujui untuk meminjamkan Fadil Sausu untuk memperkuat tim yang dijuluki Pesut Mahakam itu.

Menurut Coeng, saat ini tim Pusam memang membutuhkan pemain lini belakang. Apalagi pemain belakang Erick Setiawan pada laga putaran kedua dipastikan absen lantaran diganjar kartu merah saat melawan Persiba.

"Erick terkena kartu merah, dia otomatis tidak bisa main pada laga perdana putaran kedua. Tim pelatih membutuhkan pemain belakang untuk persiapan putaran kedua," terang Agus Coeng.

Selain Fadil Sausu, lanjut Agus Coeng, manajemen Pusam juga memberikan kesempatan kepada pemain Pusam U-21, Indra Permana.

Pemain yang berposisi bek kiri bakal dipantau selama latihan beberapa hari sebelum masuk skuad tim Pusam senior.

"Kami memang perlu tambahan pemain belakang, kalau memang pemain muda ini cukup mumpuni maka tidak menutup kemungkinan dia akan kita rekrut juga," ujar Agus Coeng.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement