Kamis 15 May 2014 13:06 WIB

Pelatih Ajax: Persib Lebih Baik dari Persija

Frank de Boer
Foto: AP/Alexander Zemlianichenko
Frank de Boer

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Ajax Amsterdam Frank de Boer menilai penampilan Persib Bandung lebih baik dibanding Persija Jakarta pada laga turnya di Indonesia. Selain perbedaan skor, Maung Bandung lebih memberikan perlawanan yang sengit dibanding Macan Kemayoran.

Mantan kapten Tim Nasional Belanda ini berpendapat jika tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini sudah dapat mempraktikkan taktik sepak bola modern. Kanoute dan kawan-kawan disebut sudah lihai membangun serangan dari lini belakang hingga ke depan melalui sektor sayap maupun tengah.

"PERSIB bermain lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya dengan Persija. Kekuatan gelandang dan dua sayap mereka baik dan pemainnnya punya kecepatan," kata Frank de Boer usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/5), seperti dilansir laman resmi Persib.

Ia mengaku cukup kerepotan untuk menghalau serangan yang datang, apalagi Djadjang Nurdjaman menerapkan strategi bertahan sambil melakukan serangan balik.

Hasil imbang 1-1 pun cukup memuaskan baginya, meskipun sedikit kecewa karena kembali belum dapat menciptakan gol melalui berbagai peluang yang muncul.

Melihat dari dua laga di Ajax Indonesian Tour 2014 ini, Frank mengatakan, jika Indonesia mempunyai potensi yang sangat baik di kancah dunia sepak bola. "Saya melihat ada potensi besar, tapi tetap ada pesan untuk membangun sepak bola dari akademi, usia muda," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement