Kamis 15 May 2014 20:08 WIB

Ryan Giggs Datangi Van Gaal

Rep: c56/ Red: Joko Sadewo
Ryan Giggs
Foto: AP/Jon Super
Ryan Giggs

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Kabar burung yang mengatakan jika Ryan Giggs akan meninggalkan Old Trafford sepertinya hanya akan menjadi isu semata. Hal ini terlihat dari itikad Giggs mendatangi kediaman calon manajer anyar United, Louis Van Gaal.

Dilansir dari Theguardian, Rabu (14/5), mantan pemain timnas Wales terlihat telah melakukan diskusi di kediaman van Gaal,  di kota Noorwijk beberapa hari silam. Meskipun telah berdiskusi selama kurang lebih tiga jam, saat meninggal kediaman Van Gaal, Giggs belum mau memberi tahu perbincangan mereka berdua.

Namun disinyalir Van Gaal menawari Giggs untuk menjadi orang nomor dua setelah Van Gaal. Artinya, jika pelatih kelahiran Belanda ini benar telah sah menjadi manajer United, Giggs kemungkinan disiapkan Van Gaal untuk menjadi asisten manajer.

Rumor Van Gaal untuk menukangi klub kaya raya Inggris ini memang bukan hal baru. Sejak di turunkannya David Moyes dari kursi kepelatihan United, The Red Devil terus mencari pengganti yang cocok dengan peta permainan United.

Meski telah menunjuk Ryan Giggs sebagai pelatih sementara, namun ilmu dan pengalaman Giggs disebut kurang cukup untuk mengangkat kembali nama Manchester United yang terpuruk pada Liga tahun ini. Oleh karena itu, nama pelatih timnas Belanda ini mencuat seiring keinginannya menjadi juru taktik United.

Kabarnya, Van Gaal sendiri telah mempersiapkan diri jika dia benar-benar dipinang United. Salah satunya adalah mengenai perpindahan ban kapten United kepada Robin Van Persie.

“Saya dan Robin telah membahas mengenai perubahan formasi. Saya juga membicarakan mengenai cara bermain dan ide yang ada di benak saya saat ini,” ungkap Van Gaal dikutip dari Give Me Sport.

Ban kapten United saat ini sedang tak bertuan, setelah Nemanja Vidic akan hijrah ke Inter Milan. Ban kapten ini pun sempat berpindah-pindah di tangan Rooney sampai Van Persie.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement