Ahad 18 May 2014 16:40 WIB

Bayern Muenchen Sukses Kawinkan Gelar

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Para pemain Bayern Muenchen saat merayakan raihan gelar Piala Liga Jerman (DFB Pokal).
Foto: REUTERS/Ina Fassbender
Para pemain Bayern Muenchen saat merayakan raihan gelar Piala Liga Jerman (DFB Pokal).

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Bayern Muenchen menegaskan statusnya sebagai tim penguasa sepak bola Jerman. Tim berjuluk Die Roten itu sukses mengawinkan gelar Bundesliga dengan Piala Liga Jerman. 

Muenchen menyabet gelar Piala Liga dengan kemenangan dramatis 2-0 melawan Borussia Dortmund dalam partai final di Olympia Stadion, Ahad (18/5) dinihari WIB.  Dua gol kemenangan Muenchen dicetak  pada babak perpanjangan waktu melalui Arjen Robben (107') dan Thomas Muller (120+3).

Muenchen sangat pantas disebut sebagai penguasa Jerman.  Musim lalu skuat besutan Josep Guardiola itu juga menjadi jawara Bundesliga dan Piala Liga Jerman.

"Musim yang hebat bagi kami. Walaupun gagal di Liga Champions, tapi meraih gelar Bundesliga dan Piala Liga adalah sesuatu yang sangat menakjubkan," kata winger Bayern Muenchen, Arjen Robben, dilansir Goal.

Perjalanan Muenchen mempertahankan gelar Piala Liga sangat memukau. Muenchen total mencetak 23 gol dan hanya kebobolan dua gol dari enam enam laga. Muenchen bahkan dua kali meraih kemenangan telak 5-0 yakni saat melawan Schwarz-Weiss Rehden pada babak pertama dan Hamburger SV pada perempat final.

Di Bundesliga, dominasi Muenchen begitu luar biasa. Phillip Lahm dkk sudah memastikan gelar pada pekan ke-27 yang merupakan rekor tercepat dalam meraih gelar. Muenchen mematahkan rekornya sendiri saat menjadi kampiun pada musim lalu sejak pekan ke-28. Muenchen juara dengan mengoleksi 90 poin, unggul 19 poin dari Dortmund.

Gelandang Javi Martinez begitu bangga karena pada akhirnya Muenchen mampu memenangkan pertarungan sengit melawan Dortmund. Martinez mengungkapkan, kunci kesuksesan timnya karena mampu memperbaiki kesalahan dalam menghalau serangan balik.

"Itu membuat mereka kesulitan membuat peluang. Kami senang karena terus mencetak sejarah,"  ujar Martinez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement