Ahad 18 May 2014 17:11 WIB

Klopp: Dortmund Dirugikan Wasit

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Juergen Klopp (kanan) beradu argumen dengan wasit pada final Piala Liga Jerman (DFB Pokal) 2013/2014.
Foto: AP Photo/Gero Breloer
Juergen Klopp (kanan) beradu argumen dengan wasit pada final Piala Liga Jerman (DFB Pokal) 2013/2014.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Bayern Muenchen menegaskan statusnya sebagai tim penguasa sepak bola Jerman. Tim berjuluk Die Roten itu sukses mengawinkan gelar Bundesliga dengan Piala Liga Jerman. 

Muenchen menyabet gelar Piala Liga dengan kemenangan dramatis 2-0 melawan Borussia Dortmund dalam partai final di Olympia Stadion, Ahad (18/5) dinihari WIB.  Dua gol kemenangan Muenchen dicetak  pada babak perpanjangan waktu melalui Arjen Robben (107') dan Thomas Muller (120+3).

Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp merasa timnya sangat dirugikan keputusan wasit. Itu lantaran wasit Florian Meyer tidak mengesahkan gol tandukan Mats Hummels di pertengahan babak kedua. Dalam tayangan ulang, bola hasil sundulan Hummels yang coba disapu bek Muenchen, Dante, sudah melewati garis gawang.

"Kami mencetak gol tapi tidak disahkan. Semua pemain kami yang ada di bench melihat jelas bahwa itu adalah gol," keluh Klopp dilansir Sky Sports.

Kendati begitu, Klopp tidak ingin menjadikan wasit sebagai kambing hitam atas kekalahan Dortmund. Namun, ujar dia, jika sang pengadil pertandingan dapat melihat gol itu dengan jelas, maka jalannya laga akan berubah dan tidak menutup kemungkinan Dortmund yang bakal keluar sebagai kampiun.

"Kekalahan ini sangat menyakitkan. Wasit Florian Meyer berkata kepada saya bahwa butuh teknologi garis gawang untuk membuat keputusan dalam situasi itu (sundulan Hummels)," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement