Ahad 18 May 2014 22:47 WIB

Arema Kalahkan Persija 1-0

Logo Arema Cronus
Foto: Antara
Logo Arema Cronus

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema Cronus menang tipis 1-0 atas tamunya Persija Jakarta dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang, Ahad (18/5) malam.

Gol semata wayang Arema yang membobol gawang Persija yang dikawal Andritany tersebut dilesakkan Sunarto pada menit ke-83. Andritany gagal mengamankan bola tendangan keras Sunarto yang sudah dalam genggamannya dan bola meluncur menerobos jala gawang.

Sejak wasit Thoriq Al Katiri meniup peluit "kick off" babak pertama, Arema langsung menekan, bahkan persentase penguasaan bola pun Arema lebih unggul. Hanya saja, pertahanan Persija yang memasang teknik "gerendel" cukup menyulitkan anak asuh Suharno tersebut menerobos dinding pertahanan Persija.

Serangan demi serangan yang membuahkan belasan peluang emas tak satupun yang mampu dikonversi menjadi sebuah gol. Bahkan, sundulan Cristian Gonzales yang merobek gawang Andritany pada menit ke-17 dianulir wasit Thoriq Al Katiri karena dinilai ada pelanggaran.

Justru serangan balik Persija hampir merobek gawang Arema yang dikawal I Made Wardhana. Tendangan Fabiano pada menit ke-23 nyaris membobol gawang Arema, untung Made Wardhana mampu mem-blok tendangan keras Fabiano.

Memasuki 45 menit babak kedua, Arema maupun Persija masih belum mengubah pola permainannya. Arema tetap melakukan serangan bertubi-tubi dan Persija pun tetap menjaga pertahanannya dengan teknik gerendel. 

Hampir seluruh pemain Persija "diparkir" di belakang untuk mengamankan gawangnya, hanya Ivan Bosnia yang menjelajah lapangan dan sesekali menyerang. Akibat pertahanan gerendel yang diterapkan Persija, banyak peluang Arema terbuang percuma karena selalu gagal di kaki para pemin Persija.

Kokohnya pertahanan yang dibangun anak asuh Benny Dollo tersebut sangat menyulitkan pemain Arema untuk menerobosnya, bahkan beberapa penyerang Arema pun mulai frustasi. Berbagai cara dan skema permainan diterapkan, namun masih sangat sulit membobol gawang Persija.

Pertandingan yang diwarnai "hujan" kartu kuning itu baru berubah skornya menjadi 1-0 pada menit ke-23 setelah Andritany gagal mengamankan bola tendangan Sunarto yang sudah dalam genggama

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement