Senin 19 May 2014 07:12 WIB

Nasib Seedorf di Milan Ditentukan Akhir Mei

Clarence Seedorf melakukan selebrasi
Foto: AP
Clarence Seedorf melakukan selebrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Ibarat telur di ujung tanduk. Begitulah nasib Clarence Seedorf sebagai pelatih AC Milan. Masa depan Seedorf akan ditentukan akhir bulan ini.

Pelatih asal Belanda ini tidak mampu mencatatkan hasil akhir yang manis untuk Rossoneri. Meski menutup musim ini dengan kemenangan 2-1 atas Sassuolo. Milan gagal menembus kompetisi di Eropa musim depan. 

"Segalanya akan dibicarakan sebelum akhir bulan ini. Sebagai pelatih adalah pengalaman baru bagi saya," kata Seedorf kepada Sky Sport Italia. 

Milan hanya menempati peringkat ketujuh klasemen akhir Serie A musim 2013/14. Dampaknya, Mario Balotelli cs dipastikan hanya mengikuti kompetisi domestik pada musim depan. 

Tiket ke Eropa untuk Serie A Liga Italia musim ini direbut Fiorentina, Inter, dan Parma yang berturut-turut mengakhiri klasemen di urutan keempat hingga keenam. Adapun, Juventus, AS Roma, dan Napoli yang mengunci tiga besar berhak ke Liga Champions.

"Kami hanya terpaut satu poin untuk meloloskan diri ke kompetisi Eropa. Tapi, itulah sepak bola. Kami sudah berupaya untuk mengejar tim lainnya," kata Seedorf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement