Senin 19 May 2014 10:22 WIB

Parma Raih Tiket Terakhir Liga Europa

Para pemain Parma melakukan 'standing ovation'.
Foto: legaseriea.it
Para pemain Parma melakukan 'standing ovation'.

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Dua gol dari Amauri memastikan kemenangan Parma 2-0 atas Livorno pada giornata terakhir Serie A Italia, Senin (19/5). Kemenangan itu membuat Rossoblu meraih tiket terakhir ke Liga Europa.

Sebelumnya, tiga tim yakni Torino, Parma, dan AC Milan sama-sama berpeluang meraih tiket terakhir tersebut. Sayang, Torino yang paling berpeluang, hanya meraih hasil imbang melawan tuan rumah Fiorentina.

Torino pantas menyesal karena pada menit-menit terakhir, saat kedudukan 2-2, mereka memperoleh penalti untuk mengubah keadaan. Sayang Alessio Cerci, sang eksekutor, gagal mengeksekusi penalti tersebut setelah tendangannya ditepis kiper Fiorentina, Neto.

Hasil itu membuat Parma menyalip Torino untuk menempati posisi keenam klasemen akhir Serie A. Adapun AC Milan yang pada laga terakhir mengalahkan Sassuolo 2-1 hanya menempati peringkat delapan.

Dua jatah tiket Liga Europa sebelumnya sudah diambil Fiorentina dan Inter Milan yang masing-masing menempati peringkat keempat dan kelima. Adapun tiket Liga Champions musim depan telah diambil Juventus, AS Roma, dan Napoli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement