Senin 19 May 2014 16:23 WIB

Arsenal Siap Tampung Gelandang Manchester City

Rep: Raja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
James Milner
Foto: Guardian
James Milner

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Buntut pengakuan gelandang asal Inggris, James Milner, untuk menyudahi kariernya bersama Manchester City membuat sejumlah klub-klub top Inggris berminat meminang mantan gelandang Aston Villa tersebut. Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Everton disebut-sebut siap menampung Milner.

Namun, diantara keempat nama tersebut, seperti dilansir the Guardian, Senin (19/5), Arsenal menjadi salah satu tim yang paling bernafsu mendapatkan Milner. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger kabarnya berharap kedatangan gelandang berusia 28 tahun itu bisa meningkatkan kompetisi di pos gelandang.

Maklum, keinginan bermain di posisi tengah inilah yang kabarnya menjadi salah satu alasan Milner untuk hengkang dari Stadion Ettihad. Di awal kedatangannya di City pada 2010 silam, Milner dijanjikan bakal dimainkan di posisi gelandang tengah. Nyatanya, Milner lebih sering diposisikan sebagai winger, baik saat City dibesut Roberto Mancini ataupun hingga saat ini kala dilatih Manuel Pellegrini. 

Untuk itu, Arsenal siap mengucurkan dana transfer sebesar 10 juta pound demi menebus Milner. Meski tidak menyebut secara spesifik pemain yang dicarinya, tapi Wenger mengaku, timnya bakal melakukan belanja pemain para bursa transfer mendatang.

''Kami harus mencari dua atau tiga pemain lagi demi bisa memperkuat tim ini. Sayangnya, kami tidak sendiri, banyak tim yang juga tengah berburu pemain di bursa transfer,'' kata Wenger seperti dikutip ESPN. 

Sebelumnya, Milner memang sempat mengaku mulai berpikir untuk hengkang dari Manchester City. Menurut pengakuannya, pemain jebolan tim junior Leeds United itu berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil di starting line-up. Di Liga Primer Inggris musim ini, Milner hanya sempat 12 kali menjadi starter.

''Pertanyaan besar yang belum saya jawab, apakah saya akan tetap membela tim sebesar City dan berlaga di kompetisi besar, atau saya lebih banyak bermain di tempat lain?,'' ungkap Milner seperti dikutip Sky Sports, akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement