Senin 19 May 2014 22:43 WIB

Hattrick Sempurna Juventus

Rep: c71/ Red: Mansyur Faqih
Antonio Conte
Foto: AP
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus menggelar pesta perayaan Scudetto mereka setelah mengalahkan Cagliari dengan skor telak 3-0 di Juventus Stadium. Juventus berhasil mencatat hattrick menjadi kampiun Serie A tiga kali berturut-turut. 

Si Nyonya Besar mempermanis kesuksesan mereka dengan memecahkan rekor karena berhasil menutup musim 2013/2014 dengan raihan 102 poin. Pelatih Juventus, Antonio Conte mengaku, tak menyangka akan meraih poin yang begitu tinggi.

"Awalnya, target kami adalah meraih Scudetto tiga kali berturut-turut. Ketika kami sudah meraihnya, kami terus berusaha untuk mencapai hasil yang luar biasa ini," ujar Conte pada laman resmi klub.

Conte mengaku tak berhenti berterima kasih kepada seluruh personil tim yang bekerja luar biasa. Selain raihan 102 poin yang fenomenal, Juventus juga berhasil mencatat 19 kemenangan sempurna di kandang pada musim ini.

"Semua orang akan membicarakan tim ini untuk waktu yang sangat lama," ujar pelatih berusia 44 tahun itu.

Dari total 38 pertadingan di musim 2013/2014, Juventus mampu memenangi 33 laga. Klub itu hanya merasakan tiga kali imbang dan dua kali takluk kepada Fiorentina dan Napoli. 

Juventus juga berhasil menyarangkan 80 gol ke gawang lawan dan hanya pernah kebobolan 23 kali. Raihan ini terbaik dari seluruh tim Serie A musim ini. 

Conte mengaku menghadapi persaingan ketat dengan Roma terutama di awal musim. Namun, mental pantang menyerah membuat timnya terus berjuang untuk meraih Scudetto.  

Gelandang Juventus, Andrea Pirlo juga merasa sangat gembira dalam merayakan hasil fenomenal timnya musim ini. "Kami ingin menang hari ini dan meraih 100 poin. Kami sangat bahagia merayakan hal ini, kami telah memecahkan semua rekor," ujar Pirlo.

Dalam pertandingan melawan Cagliari, Pirlo membuka gol pertama dengan tendangan bebas yang cantik ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Gol dari Fernando Llorente dan Claudio Marchisio masing-masing pada menit 15 dan 40 semakin menambah kegembiraan di laga terakhir Juventus. 

Setelah wasit meniup peluit akhir pertandingan, Nyonya Besar segera menggelar pesta perayaan Scudetto. Juventus Stadium sontak bergemuruh akibat sorak sorai 40 ribu Juventini yang ikut berpesta. Suasana semakin meriah ketika trofi Serie A akhirnya diserahkan kepada kapten Juventus, Gianluigi Buffon. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement