Selasa 20 May 2014 05:58 WIB

Timnas U-19 Akan Dijajal Dua Negara

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Sammy Abdullah
Pesepakbola Timnas Indonesia U19 berfoto bersama sebelum laga ujicoba melawan Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu (5/2) malam.
Foto: Antara/Noveradika
Pesepakbola Timnas Indonesia U19 berfoto bersama sebelum laga ujicoba melawan Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu (5/2) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional sepak bola U-19 Indonesia akan kembali melakoni uji coba internasional sebagai persiapan menuju putaran final Piala Asia U-19 2014. Setelah menjajal Myanmar, Evan Dimas Darmono dkk bakal mendapat ujian dari timnas Yaman U-19 dan Lebanon U-19.

Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono mengatakan, federasi sepak bola kedua negara tersebut sudah mengonfirmasi kesediaannya untuk beruji coba melawan skuat Garuda Jaya. "Federasi sepak bola Yaman sudah sepakat untuk bertanding pada pekan depan. Lebanon juga sudah memberikan konfirmasi," kata Joko Driyono melalui rilis kepada wartawan, kemarin.

Yaman adalah salah satu peserta Piala Asia U-19 2014. Yaman tergabung di Grup A bersama Myanmar, Iran, dan Thailand.

Pria yang akrab disapa Jokdri itu menambahkan, Yaman bahkan meminta agar pertandingan digelar dua kali, sama seperti saat Indonesia beruji coba melawan Myanmar. "Yaman mempertimbangkan efisiensi biaya perjalanan ke Indonesia, sehingga meminta untuk bertanding dua kali," Joko menjelaskan. Lagipula, tambah dia, bertanding dua kali sedang menjadi tren tim-tim usia muda yang melakoni uji coba internasional.

Rencananya, laga melawan Yaman U-19 akan digelar pada Jumat (23/5) dan Sabtu (25/5) di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Laga pertama digelar terbuka, sementara laga kedua bersifat nonkomersial dan tertutup. Sedangkan, laga melawan Lebanon dijadwalkan dihelat di Stadion Manahan Solo pada Rabu (28/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement