Selasa 20 May 2014 18:10 WIB

Derby Bandung, Persib ditahan Imbang PBR

Rep: c56/ Red: Bilal Ramadhan
Suporter Persib Bandung
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Suporter Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dalam laga Derby Bandung untuk kedua kalinya, Persib harus puas dengan raihan satu poin. Terus menyerang sepanjang pertandingan di stadion Si Jalak Harupat, Persib ditahan imbang Pelita Bandung Raya (PBR)  2-2.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persib lebih banyak mendominasi selama pertandingan. Pada Menit ke-33, Persib unggul lebih dulu lewat lesakan indah Tantan. Meliuk-liuk melewati satu pemain bertahan PBR, tendangan kaki kiri Tantan gagal dibendung kiper PBR, Romanovs.

Namun keunggulan ini tidak bertahan lama. Memanfaatkan tendangan bebas Kim Jeffrey Kurniawan, Wildansyah menyambut umpan tersebut dengan tandukan keras. I Made yang terlanjut keluar gawang, gagal menghadang bola yang meluncur bebas ke dalam gawang. Skor menjadi imbang 1-1.

Di babak kedua, Persib masih terus menyerang. Namun lagi-lagi PBR mampu memanfaatkan kesalahan pertahanan Persib. Menit ke-74, Bambang pamungkas memberikan umpan kedepan mulut gawang I Made, Kim yang berdiri bebas hanya memberikan sedikit dorongan dan langsung melakukan tendangan datar terukur ke sisi kiri gawang. I Made gagal menjangkau tendangan tersebut. PBR balik unggul 1-2.

Tak ingin kalah untuk kedua kalinya oleh adik sekota. Pelatih Jajang Nurjaman mencoba untuk lebih menyerang. dia memasukan Ferdinand dan Atep untuk menambah daya gedor Persib. Ternyata keputusan itu tak sia-sia.

Di menit ke-84, umpan Kanote Makan ke depan mulut gawang Romanovs mampu dimanfaatkan Ferdinan Sinaga dan memebelokan arah bola. Romanaovs yang telah kehilangan langkah sempat menepis bola, sayang kuatnya arus membuat bola terus meluncur ke dalam gawang. Skor kembali imbang 2-2.

Sampai peluit panjang ditiup, kedua tim gagal menambah pundi-pundi gol.  Dengan hasil ini, tim Maung Bandung harus menanggul malu karena belum bisa mengalahkan adik sekota. Pada pertemuan pertama, Persib lebih sakit karena harus menelan kekalahan 1-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement