Selasa 20 May 2014 22:07 WIB

Persebaya Tekuk PSM Makassar 4-0

Skuat Persebaya ISL
Foto: ligaindonesia.co.id
Skuat Persebaya ISL

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tuan rumah Persebaya kembali mengungguli PSM Makassar dengan skor 4-0 pada pertandingan lanjutan putaran kedua kompetisi Indonesia Super League di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (20/5) malam.

Pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama, "Bajul Ijo" juga menundukkan tim berjuluk "Juku Eja" tersebut dengan dua gol tanpa balas.

Kemenangan Persebaya merupakan hasil dari ketajaman Emmanuel "Pacho" Kenmogne yang mencetak dua gol pada menit ke-16 dan 82, kemudian kapten tim Greg Nwokolo menambahnya pada menit ke-17, dan Abdul Rahman Lestaluhu di menit ke-74.

Tambahan dua gol yang dibukukan Pacho pada laga ini sekaligus mengukuhkan pemain asal Nigeria tersebut sebagai pemuncak sementara dalam daftar pencetak gol terbanyak ISL dengan 11 gol.

Bermain di kandang sendiri, Persebaya sempat terlambat panas dan mendapat tekanan lawan pada awal babak pertama. Tidak berselang lama, Persebaya balik melancarkan tekanan dan mendapatkan gol pertamanya pada menit ke-16 lewat Pacho.

Pemain bertubuh kekar itu menjebol gawang Markus Haris Maulana setelah meneruskan umpan Hasyim Kipuw yang melakukan serangan balik cepat dari sisi kiri pertahanan PSM.

Belum sempat bernafas lega, pemain naturalisasi Greg Nwokolo menggandakan keunggulan Persebaya hanya satu menit berselang setelah gol Pacho.

Tertinggal dua gol, PSM berusaha meningkatkan tempo serangan, tetapi sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol, karena penyelesaian akhir yang buruk.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Persebaya kembali tampil menyerang dan langsung mengancam gawang Markus melalui sundulan Greg Nwokolo.

Abdul Rahman Lestaluhu membawa Bajul Ijo unggul 3-0 pada menit ke-74 saat meneruskan umpan terukur dari M Ilham. Selanjutnya, Pacho menutup pesta gol tuan rumah pada menit ke-82 dengan mengecoh penjaga gawang Markus Haris Maulana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement