Kamis 22 May 2014 00:50 WIB

Dani Alves Buat Video Antirasis

Rep: C56/ Red: Didi Purwadi
Dani Alves
Foto: Reuters/Albert Gea
Dani Alves

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Aksi anti rasis yang ditujukan kepada pemain bertahan Barcelona, Daniel alves, mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Bukan hanya para pemain Barcelona, hampir seluruh pelaku sepak bola memberikan dukungan antirasis tersebut.

Hal terbaru datang dari Daniel Alves sendiri. Melalui sebuah video, pemain timnas Brasil ini menyuguhkan sebuah lagu mengenai antirasis. Potongan lagu tersebut mempunyai arti penekankan atas kesetaraan semua orang.

Di laman Marca, terlihat sebuah video berdurasi 15 detik. Dalam Video yang juga diunggah Daniel Alves dalam instagram pribadinya ini, terlihat Alves sedang bernyanyi sambil memainkan gitar berwarna hitam. Alves pun terlihat sedang bersantai karena hanya menggunakan kaos polos serta topi hitam di kepala.

Aksi antirasis ini merupakan salah satu kecaman atas perbuatan rasis yang diarahkan kepada Alves ketika Barcelona melawat ke kandang Villarreal. Pada pertandingan tersebut, Alves mendapatkan pisang dari tribun penonton tuan rumah saat akan mengekskusi tendangan pojok.

Bukannya kesal atau mengadu ke wasit, Alves justru tak menghiraukan ejekan tersebut. Dia malah memungut pisang tersebut lalu memakannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement