Kamis 22 May 2014 08:44 WIB

Presiden Bordeaux Tepis Rumor Kembalinya Zidane

Zinedine Zidane
Foto: EPA/Laurent Gillieron
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Legenda Prancis Zinedine Zidane tidak akan ditunjuk untuk melatih Bordeaux pada musim depan, demikian konfirmasi presiden klub Liga Prancis itu Jean-Lois Triaud, Rabu, mengakhiri spekulasi mengenai kembalinya sang mantan pemain ke bekas klubnya.

"Tidak, Zidane tidak akan menjadi pelatih masa depan Bordeaux," kata Triaud kepada radio Prancis RTL.

"Saya tidak akan membantah bahwa kami berhubungan secara reguler. Sayangnya, hal itu tidak membuat kami dapat merekrut Zidane."

"Tentu terdapat kecemasan bagi Zinedine Zidane, yakni keterikatannya terhadap Real Madrid. Anda tidak dapat mengabaikan fakta bahwa dua anaknya merupakan bagian dari akademi klub atau keluarganya telah sangat nyaman di Madrid setelah tinggal di sana selama lebih dari 11 tahun, ini adalah situasi yang kompleks," tambah mantan presiden Bordeaux itu.

Zidane, yang akan berusia 42 tahun pada bulan depan, saat ini bekerja sebagai asisten pelatih Real Madrid di bawah arahan Carlo Ancelotti.

Zidane bermain untuk Bordeaux dari 1992 sampai 1996, namun dengan tercoretnya pemenang Ballon d'Or 1998 ini, berbagai laporan media di Prancis memberi sinyal bahwa mantan pemain internasional Prancis Willy Sagnol merupakan favorit untuk menjadi pelatih Bordeaux.

Saat ini Sagnol, yang bermain bersama Zidane ketika Prancis kalah adu penalti dari Italia pada final Piala Dunia 2006, melatih timnas Prancis U-21.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement