Kamis 22 May 2014 15:49 WIB

Mexico Larang Pemain Makan Daging Sapi

Rep: C56/ Red: Esthi Maharani
Bendera Meksiko
Bendera Meksiko

REPUBLIKA.CO.ID, MEKSIKO -- Skuad Timnas Meksiko yang akan dibawa ke Piala Dunia, dilarang untuk menkonsumsi daging sapi selama persiapan mereka menuju turnamen di Brasil.  Larangan ini diucapakan pelatih Meksiko, Miguel Hererra, karena akhir-akhir ini, diketahui terdapat daging sapi yang terkontaminasi obat terlarang.

Kabar tersebut bukan sekedar isapan jempol semata. Pasalnya, lima skuad yang disiapkan untuk mengikuti piala emas Concacaf beberapa waktu silam, terbukti terindikasi Clenbuterol. Obat terlarang ini, biasanya dicampur ke dalam pakan ternak agar daging sapi terlihat lebih ramping dan tidak berlemak.

Dua orang dari lima pemain ini adalah skuad yang diboyong ke Piala Dunia, termasuk kiper Guilermo Ochoa dan pemain bertahan Francisco Rodriguez.

Beruntung para pemain mampu dibebaskan dari hukuman oleh Federasi Sepakbola Meksiko dan Federasi Sepakbola Internasional (Fifa) karena menganggap Clenbuterol bukan sebagai dofing, melainkan lebih kepada kesehatan masyarakat.

"Melihat apa yang pernah terjadi, kami memutuskan tidak akan memakan daging merah (sapi). Kami punya koki yang handal dalam memasak dan semua jenis daging yang dibutuhkan, kecuali untuk daging sapi," ujar Hererra dikutip dari Reuters (21/5).  .

Salah satu pemain Meksiko, Miguel, sempat makan beberapa Taco tanpa mengetahui bahwa dia akan menggantikan sesama gelandang lain Juan Carlos Median yang terkena cidera dan ditarik dari skud Meksiko. Beruntung penyebaran obat itu bisa cepat dicegah karena blum terlalu menyebar ke seluruh tubuh Miguel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement