Kamis 22 May 2014 19:43 WIB

Persipura Kalahkan Persiba Bantul 2-0

Persipura Jayapura
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Persipura Jayapura

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim Persipura Jayapura menundukkan tamunya Persiba Bantul dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Super Indonesia wilayah timur di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis (22/5).

Gol-gol tuan rumah diciptakan oleh Ricky Kayame di menit keenam setelah pemain Slamet Widodo salah antisipasi bola hasil umpan silang dari sisi kiri pertahanan Persiba.

Lalu dua menit kemudian Boaz TE Salossa mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan silang Ricky Kayame yang sebelumnya memanfaatkan bola pantulan dari tendangan keras Ian Louis Kabes yang tidak berhasil ditangkap sempurna kiper Wahyu Tri.

Pada babak pertama, kedua tim sama-sama memiliki peluang, tim tamu yang mengandalkan penyerang Emily Mba mba dan Ezequil memiliki sejumlah peluang gol. Seperti peluang yang didapatkan oleh Ezequil di menit ke 20 tapi belum menjadi gol, termasuk tendangan bebas Emily dari luar kotak penalti yang ditepis kiper Yoo.

Persipura juga punya peluang untuk menambah gol lewat tendangan Boaz dimenit ke 16. Kemudian tendangan bebas Ian Louis Kabes di menit 34 masih mengenai pagar hidup Persiba Bantul, setelah sebelumnya Ricky Kayame dilanggar di luar kotak pinalti oleh Duslan Lestaluhu.

Di menit ke 38, Persiba Bantul menarik Johan Manaji dan memasukan gelandang serang Rian Wahyu guna meningkatkan serangan. Terbukti permainan Persiba begitu agresif. Pada menit ke-40, M. Aulia coba lepaskan tendangan jarak jauh kearah gawang Persipura tetapi bola itu melenceng jauh dari sasaran.

Pada awal babak kedua, Persipura Jayapura menggantikan Izaak Wanggai dengan Ruben Sanadi untuk posisi gelandang serang. Pertandingan baru berjalan lima menit Nelson Alom melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak pinalti tapi ditepis kiper Wahyu Tri.

Terhitung lima peluang emas yang dimiliki Persipura lewat aksi Ricky Kayame dimenit ke 59, dan Boaz dimenit ke 62, 79 dan 90+ masih bisa ditangkap dan ditepis kiper Wahyu Tri. Sementara Persiba Bantul dibabak kedua lebih mengandalkan serangan balik lewat Emily Mba mba dan Ezequil.

Dengan hasil ini Persipura Jayapura kembali memimpin klasemen LSI wilayah timur dengan 24 poin, sedangkan Persiba Bantul tetap menjadi juru kunci dengan poin enam.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura:

1. Yoo Jae Hoon (Kiper), 4. Rony Beroperay/Fery Pahabol, 44. Bio Paulin Pierre 8. Lim Jun Sik, 12. Nelson Alom, 13. Ian Louis Kabes, 21. Yustinus Pae, 5. Izaak Wanggai/Ruben Sanadi, 86. Boaz TE Salossa (Kapten), 18. Ricky Kayame/Jaelani Arey Sibi. Pelatih Jacksen F Tiago

Persiba Bantul:

1. Wahyu Tri Nugroho (kiper), 6. George Oyedepo, 19. Slamet Widodo, 26. Duslan Lestaluhu, 18. Idris A/Stevi Bonsapia, 23. Arwin Rabdha/Jejen Zainal, 15. M. Aulia, 8. Johan Manaji/Rian Wahyu, 9. Ezequil (kapten), 23. Emile Mba mba, 17. Ugik Sugiyanto. Pelatih Sajuri Syahid.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement