Jumat 23 May 2014 10:38 WIB

Serie A Umumkan Lelang Hak Siar Domestik

Rep: C71/ Red: Didi Purwadi
Juventus juara Serie A Italia musim 2013/2014.
Foto: AP/Massimo Pinca
Juventus juara Serie A Italia musim 2013/2014.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lega Serie A mengeluarkan pengumuman lelang hak siar domestik. Lelang itu akan menawarkan hak siar divisi teratas sepak bola Italia untuk tiga musim mulai dari 2015/2016 hingga 2017/2018.

Badan yang mengatur kompetisi sepak bola tertinggi di Italia itu menawarkan lima paket. Penawaran harus diajukan paling lambat Kamis (5/6) tengah hari waktu Italia.

Paket A terdiri dari hak penyiaran tv satelit ditambah hak siar internet dan ponsel untuk pertandingan kandang dan tandang dari delapan tim. Total keseluruhan pertandingan adalah 248 kali per musim.

Sementara, paket B terdiri dari hak penyiaran dengan tv digital, internet, dan ponsel untuk pertandingan yang sama. Kedua paket tersebut dilepas dengan harga Rp 4,3 triliun per tahun.

Paket C merupakan materi tambahan sebagai upgrade paket A dan paket B. Paket C memberikan tayangan ruang ganti dan lorong stadion. Harga untuk paket C adalah Rp 1 triliun per tahun.

Untuk 12 tim yang tidak termasuk dalam Paket A dan B akan dikelompokan dalam Paket D. Paket itu terdiri dari tayangan eksklusif dalam berbagai perangkat dengan total 132 pertandingan per musim. Paket D dihargai Rp 3,7 triliun.

Terakhir, paket E menawarkan konten internet tv OTT serta dalam perangkat internet dan ponsel untuk tiga pertandingan akhir pekan. Paket ini dihargai Rp 1,7 triliun per tahun.

Penawaran lelang ini diluncurkan setelah Lega Serie A menjalin kesepakatan dengan Infront Sports & Media pada awal musim. Agensi itu akan menjadi penasihat penjualan hak media hingga akhir musim 2017/2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement