Sabtu 24 May 2014 22:48 WIB

Cedera Ganggu Persiapan Real Madrid dan Atletico Madrid

Striker Real Madrid, Karim Benzema, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Galatasaray di leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (3/4).
Foto: Reuters/Juan Medina
Striker Real Madrid, Karim Benzema, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Galatasaray di leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (3/4).

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Atletico Madrid dan Real Madrid mencemaskan kebugaran para pemain kunci menjelang pertemuan pertama antara dua tim dari kota yang sama di final Liga Champions di Lisbon pada Sabtu.

Hantaman terberat Real adalah bek Pepe dan penyerang Karim Benzema yang masih diragukan dapat tampil.

Namun, pelatih Carlo Ancelotti menegaskan bahwa Pemain Terbaik Dunia Cristiano Ronaldo akan tampil tampil sejak awal meski ia sempat mengalami masalah otot. Masalah yang membuat sang pemain tidak ambil bagian secara penuh pada latihan pekan ini.

Atletico hampir pasti tidak diperkuat pencetak gol terbanyak mereka Diego Costa, meski penyerang kelahiran Brasil itu dilaporkan telah diterbangkan ke Serbia untuk menjalani perawatan plasenta kuda pada cedera otot paha belakangnya pekan ini.

Ronaldo meninggalkan lapangan lebih dini pada pertandingan terakhir Real Madrid di La Liga Spanyol musim ini saat melawan Espanyol pada akhir pekan silam.

Dia ditarik keluar lapangan akibat cedera otot paha belakang. Cedera yang juga membuat dirinya absen pada sejumlah pertandingan penting di liga, yang membuat Real harus kalah dari Atletico pada perburuan gelar.

Bagaimanapun, penyerang Portugal itu akan kembali ke kota Lisbon di mana ia memulai karir bermainnya bersama Sporting Lisbon. Ronaldo mengakui bahwa ia sangat ingin untuk mampu mengantar Real memenangi Piala Eropa ke-10nya setelah lima musim membela klub itu.

"Ini akan menjadi pertandingan istimewa. Saya akan bermain di kampung halaman saya, di Portugal," kata pemain 29 tahun ini kepada UEFA.

"Ini adalah final pertama saya dengan Real Madrid,'' katanya. ''Maka itu, juga akan menjadi istimewa dan akan melawan tim hebat di kubu Atletico.''

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement