Senin 26 May 2014 02:05 WIB

Sturridge: Saya Belajar dari Maradona

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Citra Listya Rini
Daniel Sturridge.
Foto: AP Photo/Sang Tan
Daniel Sturridge.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Striker Liverpool Danny Sturridge mengatakan selalu mencari cara untuk meningkatkan permainannya. Salah satunya ialah melihat video para pemain legendaris bertanding.

Sturridge mengaku kerap menghabiskan waktu luangnya untuk memikirkan teknik bermain bola bintang lawas tersebut. ''Ada banyak inspirasi yang saya dapatkan, mereka adalah Diego Maradona, Pele, Ronaldo, Paul Gascoigne dan Michael Owen. Saya terus mempelajari semua trik mereka,'' katanya seperti dikutip Tribal Football.

Sturridge mengatakan telah menyaksikan banyak video pemain bintang terdahulu. Kini, ia sedang berkonstrasi mempelajari trik Maradona membawa si kulit bundar,

Menurut Sturridge, melihat video pemain tua sangat penting karena mereka telah menciptakan trik yang bisa dipelajari hingga kini. Dikatakannya, pemain bola harus terus meningkatkan kualitas permainannya. 

''Tidak peduli usia berapa saya, atau saya di klub mana. Saya harus mendorong diri saya sekeras mungkin untuk bisa menjadi lebih dari yang saya bisa,'' kata Sturridge.

Mungkin banyak pemain yang tidak memikirkan ini. Sturridge meyakinkan pembelajaran dari orang terdahulu sangat penting, karena pemain pasti akan mendapatkan masa sulit, dan Sturridge mampu bertahan untuk meningkatkan performa dari melihat video pemain legendaris bermain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement