Senin 26 May 2014 06:24 WIB

Van Gaal Datang, Matapun Dijual

Rep: wahyu syahputra/ Red: Taufik Rachman
Juan Mata
Foto: Guardian
Juan Mata

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Louis van Gaal akan mengambil alih kursi pelatih Manchester United secara permanen setelah Piala Dunia. Namun, belum lagi menduduki kursi pelatih, van Gaal telah mengisyaratkan niatnya untuk mendatangkan dan menjual sejumlah pemain potensial dari Old Trafford.

The Express melaporkan, Juan Mata akan dijual oleh United  jika Barcelona mengajukan tawaran 40 juta poundsterling. Praktis Mata hanya merumput enam bulan di MU, jika iua harus pindah lagi ke Barca.

David Moyes menghabiskan dana 37.5 juta poundsterling yang menjadi pembelian terbesar MU sepanjang sejarah untuk membeli Mata. Mata didatangkan dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin. Ia dianggap sukses bersama Chelsea namun tenggelam ketika Mourinho datang.

Selama di MU, Mata memberikan kontribusi dengan enam gol dan empat assist dalam 15 penampilan liga. Pemain berusia 26 tahun itu pun telah dipaksa untuk bermain di sayap karena peran bermain di belakang striker jatuh pada Wayne Rooney.

Van Gaal saat ini sedang sibuk dengan tim nasional Belanda dan Inggris untuk menyerahkan daftar target transfer. Mantan manajer Bayern Munich lebih suka Barcelona mengajukan tawaran langsung ke Mata. Dana dari Mata tersebut untuk mengejar target mendapatkan seperti Marco Reus dan Yevhen Konoplyanka.

The Catalans di bawah manajer baru Luis Enrique telah dilaporkan ingin mendapatkan Mata sebagai target transfer musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement