Rabu 28 May 2014 10:59 WIB

Jokowi Siapkan Stadion Modern Buat Persija dan Persitara

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: M Akbar
Jokowi
Foto: Antara
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi yang akan dibangun Stadion Bersih Manusiawi Wibawa (BMW), di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (28/5). Jokowi mengatakan, stadion tersebut akan menjadi markas klub sepak bola Jakarta, yakni Persija dan Persitara.

"Nanti ada stadion utama dan dua lapangan latihan. Akan dibangun bergaya modern dan sangat bagus," ujar dia.

Jokowi menyebut, stadion yang akan memiliki 12,5 hektare tersebut saat ini sedang dalam proses pengerasan tanah. Sebab, lokasi yang akan dibangun stadion itu dulunya adalah rawa-rawa. Setelah proses pengerasan tanah selesai, pengerjaan fisik stadion akan langsung dimulai.

Lebih lanjut, Jokowi memaparkan, Stadion BMW akan memiliki kapasitas 50 ribu penonton dengan nilai investasi proyek Rp 1,2 triliun. Stadion ini juga akan dilengkapi dengan taman dan wahana rekreasi air. Jokowi menargetkan, Stadion BMW bisa dinikmati masyarakat pada 2017.

Menurut Jokowi, pembebasan lahan untuk proyek tersebut juga sudah dirampungkan. Meski demikian, ujar dia, masih ada pihak yang mau menggugat lahan tersebut.

"Silahkan gugat, tapi kalau sudah di pengadilan, ya datang kalau diundang. Ini sudah diundang tiga kali oleh pengadilan enggak datang. Ya datang dong, sehinga pengadilan bisa segera memutuskan," ucap suami Iriana tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement