Rabu 28 May 2014 16:34 WIB

Beckenbauer: Jerman Bisa Tandingi Brasil

Rep: C60/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kapten Jerman, Philip Lahm ketika menerima instruksi pelatih Jerman, Joachim Loew.
Foto: AP
Kapten Jerman, Philip Lahm ketika menerima instruksi pelatih Jerman, Joachim Loew.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Legenda Jerman, Franz Beckenbauer percaya bahwa anak asuh Joachim Low lah sebagai tim kuat yang bisa menandingi Brasil di Piala Dunia nanti.

Tuan rumah merupakan salah satu favorit juara setelah penampilannya yang impersif tahun lalu. Brasil mengalahkan juara dunia Spanyol dengan skor telah 3-0 di final Piala Konfederasi. Dan Backenbauer sangat optimis, Jerman akan menjadi tantangan terberat bagi Brasil dalam perhelatan itu.

"Brazil hanya bisa dilawan oleh Jerman," ujar Backenbeuer sebagaimana dikutip di laman Goal.com

Dia mengaku telah meilhat permainan Brasil yang mematikan selama Piala Konfederasi. Kata dia, Brasil juga akan melakukan hal yang sama selama Piala Dunia nanti.

Dia juga mengatakan, dalam sejarah Piala Dunia, belum pernah ada satu tim yang memenangi Piala Konfederasi dan menjuarai Piala Dunia di tahun yang sama. Menurut Beckenbauer, dalam hal itu, Brasil memiliki masalah dengan sejarah. Walaupun demikian, dia yakin Brasil akan mengawali pertandingan sebagai favorit juara.

Beckenbauer tak melupakan sejarah, bahwa Brasil merupakan negara yang paling sukses di Piala Dunia dengan lima tropi Piala Dunia.

"Kami memiliki banyak permain yang luar biasa. (Bastian) Scherinsteiger, (Manuel) Neuer, (Mario) Gotze, (Marco) Reus, (Mesut0 Ozil, dan beberapa pemain muda produk dari akademi kami akan sangat membantu untuk mewujudkan tim yang unggul."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement