Kamis 29 May 2014 06:11 WIB

Pemilik Manchester United Tutup Usia

Rep: C84/ Red: Yudha Manggala P Putra
Malcom Glazer
Foto: AP
Malcom Glazer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Klub Manchester United tengah dirundung duka. Malcom Glazer, taipan pemilik MU, dilaporkan tutup usia pada Rabu (28/5) pagi waktu setempat.

Seperti dilansir BBC, miliarder asal Amerika Serikat ini meninggal di usia 85 tahun. Glazer yang juga pemilik Tampa Bay Buccaneers ini wafat meninggalkan seorang istri, enam anak, serta 14 cucu.

Glazer membeli MU pada 2005 lalu. Langkah itu sempat mendapat protes dari fan Setan Merah. Namun di bawah kepemilikannya, klub bermarkas di Old Trafford itu sukses menggondol lima gelar Liga Premier, satu trofi Liga Champions dan juara Piala Dunia Antarklub.

Kedua anaknya, Joel dan Avram menggantikan peran ayahnya di MU ketika pada 2006 pria kelahiran New York itu mengalami serangan stroke. Glazer dilaporkan memiliki 90 persen saham MU. Saham itu dibagikannya secara merata ke enam anaknya.

Kabar kepergian Glazer pertama kali dilaporkan Tampa Bay Buccaneer melalui situsnya. MU pun tidak luput menyampiakan belasungkawa untuk bos besarnya itu.

"Hati dan pikiran semua orang di Manchester United bersama keluarga Glazer malam ini," ungkap juru bicara MU seperti dikutip BBC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement