Kamis 29 May 2014 21:14 WIB

Putus Kontrak, Fabianski Pergi dari Arsenal ke Swansea

Lukasz Fabianski
Foto: ap
Lukasz Fabianski

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Lukasz Fabianski bertekad menyingkirkan Michel Vorm sebagai kiper pilihan pertama Swansea City. Setelah ia menolak perpanjangan kontrak dengan Arsenal.

Kiper internasional Polandia berusia 29 tahun itu menandatangani kontrak empat tahun, yang akan mulai aktif ketika kontraknya di Arsenal habis pada 1 Juli, dan menjadi rekrutan pertama Garry Monk sejak diangkat menjadi pelatih pada Februari.

"Saya sangat gembira dengan langkah ini, keputusan, dan klub," kata Fabianski kepada situs resmi Swansea, Kamis (29/5). "Bagi saya, ini merupakan keputusan yang mudah diambil."

"Jika saya boleh jujur, alasan utama saya datang ke Swansea adalah karena saya ingin menjadi kiper nomor satu. Saya ingin bermain pekan demi pekan. Ini akan menjadi pertarungan nyata, namun saya tidak takut terhadap hal itu."

 

Fabianski, yang telah mencatatkan 21 penampilan internasional, akan bersaing dengan kiper internasional Belanda Vorm untuk memperebutkan satu tempat tim inti di Stadion Liberty setelah mengakhiri masa kerja tujuh tahunnya di The Emirates.

Vorm yang rawan cedera, yang menjalani operasi lutut pada Desember, masuk dalam daftar tim sementara Belanda untuk Piala Dunia pada awal bulan ini. Swansea juga memiliki kiper Jerman Gerhard Tremmel di tim mereka.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger telah berkata bahwa ia ingin mempertahankan sang kiper, yang merupakan pelapis bagi kiper pilihan pertama Wojciech Szcesny namun tampil sebagai anggota tim inti pada final Piala FA awal bulan ini, ketika tim London itu mengalahkan Hull City 3-2.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement