Jumat 30 May 2014 00:21 WIB

Persipura Siapkan Peluru Baru Hadapi PSM

Roberto Pugliara (kiri)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Roberto Pugliara (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Persipura Jayapura siap mengeluarkan peluru barunya yakni gelandang Robertino Pugliara saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (30/5) sore.

Robertino Pugliara pada putaran pertama lalu, menjadi kreator penyerangan PSM Makassar, dan di putaran kedua ini, pemain tersebut direkrut oleh manajemen Persipura untuk menggantikan peran Boakay Edy Foday yang dianggap tidak memberikan peran yang maksimal bagi tim.

"Kemungkinan Robertino Pugliara akan diturunkan untuk menghadapi PSM Makassar. Tentunya hal itu tergantung kebutuhan tim nanti dan melihat kesiapan akhir semua pemain Persipura," kata Jacksen F Tiago dalam rilis yang dikirimkan Surabaya-Jayapura, Kamis (30/5).

Jacksen yang pada Rabu (28/5) kemarin baru genap berusia 46 tahun itu mengatakan jika setiap tim dalam berlaga selalu menginginkan hasil terbaiknya, tentunya Persipura juga demikian sehingga bisa selalu berada di posisi empat besar dan bisa melangkah ke babak selanjutnya.

"Setiap tim dimana pun berada menginginkan kemenangan di setiap pertandingan. Begitu pula dengan kami inginkan hal serupa, tetapi saya hanya meminta anak-anak untuk memaksimalkan semua peluang yang ada sehingga kita bisa raih poin dan tidak kalah," katanya.

Baginya, laga lawan PSM cukup berat mengingat tim asal Sulawesi Selatan itu sangat membutuhkan poin untuk menghindar dari posisi bawah di klasemen sementara Liga Super Indonesia wilayah timur, sehingga fokus permainan untuk laga itu sangat diperlukan.

Tentunya dengan membenahi semua kekurangan. "Permainan kita perlu ditingkatkan di tiap waktu, caranya dengan terus mempelajari kekuatan lawan yang akan kita hadapi.

Apakah ada pengawalan khusus untuk pemain tim lawan, Jacksen sampaikan jika semua pemain PSM patut diwaspadai. "Saya kira semua pemain lawan bagus, tetapi mungkin ada penjagaan untuk pemain-pemain mereka yang punya nilai plus seperti M Rahmat dan pemain lainnya," jawabnya.

Pada pertandingan sebelumnya, Persipura Jayapura berhasil menahan imbang tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 1-1. Sementara PSM Makasar, tim berjuluk Juku Eja itu berhasil menumbangkan ambisi tamunya Perseru Serui dengan skor 2-1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement