Sabtu 31 May 2014 06:14 WIB

Teddy Sheringham Jadi Staf Pelatih West Ham United

Teddy Sheringham ketika berseragam Manchester United.
Foto: Reuters
Teddy Sheringham ketika berseragam Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan striker timnas Inggris Teddy Sheringham akan bergabung dengan West Ham United. Di klub London tersebut, Sheringham akan masuk sebagai staf pelatih.

"Saya sangat senang, sam (manajer Sam Allardyce) telah menelpon saya dan mengatakan apakah saya mau pekerjaan itu," katanya dalam sebuah pernyataan di laman klub (www.whufc.com).

Mantan penyerang Manchester United ini mengaku sulit menolak tawaran tersebut. "Bekerja sama dengan Sam sungguh menyenangkan," tambahnya.

Pelatih berusia 48 tahun itu telah menghabiskan tiga musim di di Manchester United ketika tim itu memenangi Piala Dunia, Piala FA dan tiga gelar liga dan sempat menjadi pencetak gol terbanyak pada musim pertama liga utama Inggris pada 1992-93.

Sheringham bercokol di urutan kesembilan dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di liga utama Inggris dengan 147 gol pada 418 penampilannya.

Musim lalu Allardyce tidak disenangi pendukung dengan gaya West Ham, dan Sheringham mengambil alih tugas di bidang pengembangan permainan menyerang. Musim lalu West Ham hanya berada di posisi ke-13 klasemen liga dengan mencetak 40 gol dalam 30 pertandingan liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement