Sabtu 31 May 2014 16:35 WIB

Leeds United Pecat Pelatih Brian McDermott

Brian McDermott
Foto: AP/Jon Super
Brian McDermott

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Leeds United putus hubungan kerja dengan pelatih Brian McDermott karena pemilik klub dari Italia, Massimo Cellino, ingin melakukan restrukturisasi klub strata dua Inggris itu.

Pengusaha itu, yang menjual klub Italia Cagliari awal minggu ini, membeli 75 persen saham Leeds pada April, setelah klub bekas juara Inggris itu mengalami kerugian 9,5 juga pound (15,8 juta dolar) pada musim kompetisi 2012-2013.

"Dia (Brian) secara ksatria dalam diskusi kami menyatakan ia akan mundur demi struktur baru klub ini," kata Cellino dalam pernyataannya yang dimuat pada laman klub.

McDermott menambahkan,"Amat jelas bahwa Massimo ingin melakukan strukturisasi dalam klub dan ia mencari pelatih yang sesuai dengan keinginannya."

"Saya menghormati apa yang dilakukan Massimo dan mendukungnya sepenuhnya,'' kata McDermott. ''Semoga visinya itu membawa keberhasilan dalam klubnya."

Media Inggris melaporkan Januari lalu bahwa McDermott sudah dipecat. Tetapi, sehari setelah itu, ia diminta tetap melatih klub itu.

Leeds berjuang keras dalam kompetisi Championship lalu dan berada di urutan ke-15 klasemen akhir. "Brian adalah pelatih hebat. Ia belum beruntung bekerja di lingkungan yang sulit baginya," kata Cellino.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement