Senin 02 Jun 2014 17:53 WIB

Romelu Lukaku Ingin Merumput di Chelsea

Rep: c56/ Red: Citra Listya Rini
Romelu Lukaku
Foto: AP
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Bintang muda Belgia yang sedang naik daun, Romelu Lukaku mengaku ingin merumput di Liga Primer Inggris bersama Chelsea. Kini, status Lukaku masih tercatat sebagai pemain pinjaman di Everton.

"Saya masih mempunyai masa kontrak dua tahun bersama klub terbesar di Inggris. Jadi saya masih berharap bisa mengabdi untuk Chelsea di kemudian hari," kata Lukaku seperti dikutip Sky Sports (2/6).

Sejak dibeli dari Anderlacth 2011 lalu, Lukaku kurang mendapatkan kesempatan bermain. Hingga akhirnya ia dipinjamkan ke West Bromwich dan Everton. Selama bermain di dua klub ini, Lukaku memperlihatkan perkembangan yang cukup baik.

Bukan hanya di level klub, tapi di tim nasional Belgia, Lukaku berhasil menjadi pilihan utama pelatih, M. Wilmots. Pun, ia pun berhasil menyumbangkan sembilan gol dari 29 caps bersama Belgia.

Bak gayung bersambut, pelatih Chelsea, Jose Mourinho ternyata sedang memantau 'anak hilang' ini. Mourinho sedang memantau penyerang untuk mendampingi Diego Costa yang terlebih dahulu membubuhkan tanda tangan bersama the Blues.

Saat ini, Mourinho mengincar tiga nama penyerang. Striker Pantai Gading yang bermain untuk Swansea City, Wilfried Bony, serta pemain Queens Park Rangers, Loic Remy. Kedua pemain ini akan menjadi buruan Mourinho untuk musim mendatang selain Lukaku untuk menjadi bagian dari Stamford Bridge. 

Untuk Bony, Mourinho akan bersaing dengan Arsenal yang sama-sama ikut memantau perkembangan pria 25 tahun ini. Sedangkan Remy diberitakan diincar runner up Liga Primer Inggris Liverpool. Namun, the Reds sendiri dikabarkan tengah mengincar penyerang timnas Inggris, Rickie Lambert, sehingga perburuan Remy lebih mudah bagi Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement