Rabu 04 Jun 2014 05:00 WIB

Selain Evan Dimas, Timnas U-19 Masih Berharap pada Pemain Ini, Siapa?

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Bilal Ramadhan
Timnas U19
Foto: Republika/ Edwin Dwi Putranto
Timnas U19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, masih menyimpan harapan kepada striker Martinus Novianto. Ia berharap pemain rekrutan milik tim Pra-PON DIY itu itu bisa menunjukkan tajinya pada Tur Nusantara jilid dua.

Semenjak diundang seleksi pada awal Maret, Martinus sudah lima kali tampil dalam laga uji coba timnas U-19. Terakhir, pemain asli Yogyakarta itu dipercaya bermain sebagai starter saat beruji coba melawan Yaman di Stadion Maguwoharjo Sleman, 25 Mei.

Namun ia tak kunjung membuka rekening golnya dalam laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut. Martinus malah terlihat sering kehilangan bola dan  membuang peluang. "Martinus masih ada di tim dan masih saya beri kesempatan. Kami tim pelatih masih menunggu perkembangan dia di Tur Nusantara jilid dua nanti," kata Indra kepada Republika.

Sebagai pelatih, Indra menilai Martinus memilliki potensi. Dari tiga kriteria pemain yang ditetapkan, Martinus dianggap hanya kurang dalam faktor fisik. Sementara tiga hal lainnya yakni skill, kemampuan taktik, dan mental dinilai sudah memenuhi. "Dia masih kurang di fisik," jelasnya.

Martinus mendapat kesempatan seleksi berkat penampilan apiknya saat memperkuat tim Pra-PON DIY dalam laga ketiga Tur Nusantara timnas U-19 di Stadion Mandala, Krida, Jumat (7/2). Pemain kelahiran 3 November 1995 itu mencetak dua gol sehingga membuat timnas U-19 sempat tertinggal terlebih dahulu.

Indra tetap akan memberikan kesempatan seleksi kepada pemain lain yang tampil bagus saat menghadapi timnas U-19 pada Tur Nusantara tahap dua. Namun dia tidak menjamin bahwa pemain yang bakal dipanggil itu bisa bertahan.

Merujuk pemain hasil rekrutan Tur Nusantara tahap pertama, ternyata hanya Martinus yang  masih pantas bertahan. Sementara pemain lainnya tidak bisa bersaing sehingga harus dipulangkan. "Kalau ada yang bagus, pasti akan kami beri kesempatan seleksi," tegas Indra.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement