Kamis 05 Jun 2014 09:41 WIB

Argentina Hempaskan Trinidad & Tobago

Rep: c79/ Red: Citra Listya Rini
Timnas Argentina
Foto: EPA
Timnas Argentina

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Tim nasional Argentina berhasil mengalahkan Trinidad & Tobago dengan skor 3-0 dalam laga uji coba yang berlangsung di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Kamis (5/6) dinihari WIB.

Sempat kesulitan di awal laga, Argentina akhirnya mampu menunjukkan kualitas mereka untuk meraih kemenangan. Albiceleste langsung mengambil alih jalannya pertandingan pada awal laga. Trinidad & Tobago meladeni permainan tim tuan rumah dengan bermain rapat antar lini, sehingga menyulitkan tim Tango untuk mengembangkan permainan pada 10 menit pertama.

Peluang didapat La Albiceleste melalui pergerakan Lionel Messi. Menerima umpan Ezequiel Lavezzi, sepakan pemain Barcelona ini masih melebar. Giliran Lavezzi yang memperoleh peluang beberapa menit berselang. Memanfaatkan kelengahan barisan belakang lawan sepakan penyerang PSG itu masih menyamping.

Gol yang ditunggu pun akhirnya tercipta menjelang turun minum, Tandukan Rodrigo Palacio menyambut umpan Angel Di Maria menjadi penutup hasil pada babak pertama.

Pada babak kedua, Argentina menaikkan tempo permainan mereka sehingga membuat pemain Trinidad & Tobago kewalahan. Hasilnya, pada menit ke-51 Mascherano berhasil menambah keunggulan timnya memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Messi yang membentur tiang

Messi cs semakin semakin tak terbendung melakukan penyerangan. Umpan tarik Palacio pada menit ke-64 diselesaikan dengan mudah oleh Maxi Rodriguez untuk menegaskan kemanangan Argentina.

Unggul tiga gol tanpa balas, tim besutan Alejandro Sabella mulai menurunkan tempo permainan. Keunggulan Argentina bertahan sampai wasit meniupkan pluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement