Kamis 05 Jun 2014 12:00 WIB

Penonton Aceh Tunggu Permainan Cantik Timnas U-19

Timnas U-19 Indonesia
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Timnas U-19 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Tim U-21 Aceh diminta bisa tampil maksimal menjamu timnas U-19 yang dipastikan disaksikan puluhan ribu penonton akan memadati Stadion Harapan Bangsa Lhoongraya Kota Banda Aceh pada Jumat (6/6) malam.

"Kami berharap tim U-21 Aceh bisa bermain maksimal dan dapat menunjukkan permainan sepak bola yang baik dalam menghadapi anak-anak asuhan pelatih Indra Sjafri dalam laga persahabatan nanti," kata pemerhati sepak bola Aceh Aqia Abubakar di Banda Aceh, Kamis (5/6).

Apalagi, katanya, skuat tim Garuda Jaya itu juga memiliki tiga pemain berasal dari putra terbaik Aceh. Mereka tentunya juga harus bermain optimal menunjukkan permainan yang bagus di hadapan publik penonton di daerahnya.

"Saya pikir, penonton di Aceh itu akan mengagumi setiap permainan cantik yang dipertontonkan tim yang bertanding. Tidak mesti fanatik terhadap tim daerahnya. Artinya dukungan penonton kepada setiap tim yang mampu menampilkan permainan cantiknya," kata dia menambahkan.

Aqia Abubakar yang juga penanggungjawab tim Danone Aceh itu menyatakan masyarakat Aceh tentunya merasa bangga khususnya kepada tiga pemain muda yang sedang meniti karir sepak bolanya di Timnas. Tiga pemain Timnas U-19 asal Aceh itu yakni Zulfiandi, Hendra Sandi Gunawan, dan Miftahul Hamdi.

Ia juga menjelaskan, dipilihnya Aceh sebagai salah satu daerah pertandingan persahabatan Timnas itu juga merupakan penghargaan bagi provinsi ini. Menurut dia, Aceh sebenarnya memiliki pemain yang berpotensi, namun pembinaan masih kurang dilakukan.

"Pertandingan persahabatan Timnas U-19 dengan tim U-21 Aceh itu juga harus diambil makna sebagai pembinaan. Bagi Timnas merupakan pembinaan mereka untuk menuju piala dunia U-19, sementara Aceh juga harus memaknai bahwa pentingnya pembinaan agar sepak bola kita cepat maju," kata Aqia.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement