Kamis 05 Jun 2014 15:16 WIB

Udinese Gaet Mantan Pelatih Inter Milan

Rep: c56/ Red: Citra Listya Rini
Andrea Stramaccioni
Foto: foxsports
Andrea Stramaccioni

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Udinese akhirnya berhasil mendaratkan pelatih anyar untuk mengarungi kompetisi Serie A Italia musim 2014/2015 mendatang. Mantan juru taktik Inter Milan, Andrea Stramaccioni telah sepakat dengan pihak klub untuk menukangi Udinese.

"Kami telah mempercayakan Udinese untuk ditangani Andrea Stramaccioni sebagai pelatih utama," begitu pernyataan manajemen Udinese di laman resmi klub seperti dikutip Football Italia, Rabu (4/6).

Stramaccioni akan menggantikan posisi yang sebelumnya diisi Francesco Guidolin. Guidolin dipecat karena gagal mengangkat posisi Udinese. Udinese hanya mampu duduk di posisi ke-13 pada akhir kompetisi Serie A musim ini.

Sebelum menyepakati kerja sama dengan Stramaccioni, kubu Udinese sebenarnya pernah menawari Luigi del Neri. Tapi, perbincangan mereka mogok di tengah jalan. Akhirnya, Udinese berhasil mendatangkan Strama sebagai allenatore baru.

Untuk langkah awal, Udinese menyepakati durasi kontrak selama dua tahun kedepan. Strama akan mulai menangani tim berjuluk Zebra Kecil ini, 1 Juli mendatang. Guna melengkapi Strama, Udinese menunjuk Dejan Stankovic sebagai asisten pelatih.

"Perkenalan Pelatih akan diselenggarakan pada hari Jumat 6 Juni, jam 3 sore waktu setempat," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement