Kamis 05 Jun 2014 16:50 WIB

Jokowi Janji Memajukan Sepak Bola Papua

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Erik Purnama Putra
Boaz Solossa
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Boaz Solossa

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Calon presiden Joko Widodo mengungkapkan keseriusannya untuk memajukan dunia persepak bolaan Indonesia saat berkampanye di GOR Waringin, Jayapura, Papua, Kamis (5/6). Jokowi menjanjikan akan memajukan sepak bola Indonesia lewat Papua.

Menurut Jokowi, banyak atlet sepak bola andal yang berasal dari Papua. Atlet dari Bumi Cenderawasih tersebut, menurut dia, memiliki ketangkasan dan ketahanan fisik yang lebih baik dibanding atlet dari daerah lain.

"Papua memproduksi pemain bola yang benar-benar pemain bola. Ada Titus Bonai, Elie Aiboy, Boaz Solossa," ucap capres dengan nomor urut dua tersebut.

Karena itu, mantan wali kota Solo itu menilai, sepak bola Indonesia harusnya dikonsentrasikan di Papua. Jika itu dilakukan, Jokowi yakin, tim nasional Indonesia sudah menenangi banyak kejuaraan tingkat dunia.

Seperti diketahui, Jokowi sedang melakukan kampanye nasional di Papua bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Selain berkampanye di GOR Waringin, Jokowi juga blusukan di Pasar Baru Sentani dan Kampung Yoka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement