Jumat 06 Jun 2014 02:47 WIB

Nesta: Milan Buruk karena Kurang Uang

Rep: c56/ Red: Mansyur Faqih
Alessandro Nesta
Foto: The Canadian Press
Alessandro Nesta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan buruk AC Milan pada perhelatan Serie A musim kompetisi kemarin menempatkan mereka di posisi kedelapan klasemen akhir. Milan pun tak akan tampil di panggung Eropa setelah 16 tahun keikutsertaan mereka di ajang Liga Champions mau pun Liga Eropa.

Mantan bintang AC Milan, Alessandro Nesta mengatakan keterpurukan itu bukan karena sosok seorang pelatih. Melainkan kepada kondisi keuangan Milan yang sedang turun.

"Saya tidak tahu mengapa. Tapi ini bukan tentang pelatih. Ini karena Milan sedang kekurangan uang sehingga tidak bisa membeli pemain hebat seperti klub lain," ungkap Nesta, dalam konferensi pers jelang laga uji coba melawan Indonesia All-Stars, Kamis (5/6).

Mantan pemain Milan lainnya, Gennaro Gatusso juga menyesalkan apa yang menimpa Il Rosseneri. Dia mengatakan, kondisi uang yang sedang turun ternyata menurunkan juga kejayaan AC Milan. Mentalitas klub dan pemain pun semakin berubah.

Di sisi lain, bintang Portugal, Rui Costa menuturkan, Milan akan mengalami perubahan dengan datangnya Filippo Inzhagi. "Kali ini Milan akan berubah dengan adanya Inzaghi," papar Costa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement