Sabtu 07 Jun 2014 12:23 WIB

Klose Cetak Rekor di Tengah Kemenangan Jerman

Rep: c56/ Red: Citra Listya Rini
 Miroslav Klose
Foto: Reuters/Thomas Bohlen
Miroslav Klose

REPUBLIKA.CO.ID, MAINZ -- Jelang putaran final Piala Dunia 2014 yang tinggal menunggu hari, tim nasional Jerman menunjukkan ketajamannya. Der Panzer menang telak atas Armenia 6-1 dalam laga persahabatan yang dihelat pada Sabtu (7/6) dinihari WIB.

Pada babak pertama, Jerman belum mampu melesakan satu pun gol ke gawang Armenia yang dijaga kiper Roman Berezovsky. Peluang dari Thomas Muller, André Schürrle, Toni Kroos masih mentah di depan gawang Armenia.

Tak ingin pulang dengan tangan hampa, Pelatih Jerman Joachim Loew langsung melakukan beberapa pergantian di lini tengah dan depan. Philip Lahm yang diparkir sebagai gelandang bertahan digantikan oleh Mesut Oezil yang mempunyai naluri lebih menyerang.

Begitu juga di lini depan, penyerang Arsenal Lukas Podolski masuk menggantikan Marco Reus yang mengalami cedera. Pergantian ini pun berbuah hasil, dua pemain pengganti ini menjadi aktor dari dua gol awal Jerman.

Podolski menjadi pemberi umpan untuk gol Schurrle di menit ke-52. 10 menit berselang, Podolski berhasil mencetak gol setelah meneriman umpan Oezil. Tak cukup dengan dua gol, pemain pengganti Miroslave Klose dan Mario Gotze yang masuk di babak kedua menjadi aktor tiga gol penutup.

Setelah Benedikt Höwedes menaklukan Berezovsky di menit ke-73, Klose mampu menyarangkan satu gol diikuti Gotze yang menutup kemenangan Jerman dengan dua gol ke gawang Armenia. Hasil meyakinkan ini menjadi catatan positif bagi anak asuhan pelatih Loew untuk menuju Brasil. Dari 10 pertandingan terakhir, Jerman meraih tujuh kemenangan dan tiga hasil seri.

Bukan hanya timnas Jerman yang mempunyai catatan positif. Laga persahabatan ini mampu menjadi hari spesial yang akan dikenang penyerang kawakan, Miroslav Klose. Pasalnya, satu gol yang dia bukukan mampu membuat Klose sebagai penyerang Jerman tersubur.

Sampai saat ini, Klose telah menyematkan 69 gol bersama timnas Jerman. Jumlah ini satu gol lebih banyak dari pemain legenda Jerman, Gerd Muller yang mencatatkan 68 gol selama membela Jerman.

"Gol ini menjadi sesuatu yang berarti bagi saya. Namun memberikan kemenangan bagi Jerman merupakan hal paling utama. Saya ingin bermain di Piala Dunia dan membantu tim Jerman," ungkap Klose di laman Sun Plus, Jumat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement