Ahad 08 Jun 2014 00:52 WIB

Guti : Ramos Bisa Raih Ballon d'Or 2014

Rep: c84/ Red: M Akbar
Sergio Ramos
Foto: Reuters/Paul Hanna
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Guti Hernandez, mantan gelandang Real Madrid, memberikan dukungannya kepada Sergio Ramos. Ia menyebut bek Real Madrid itu memiliki peluang besar untuk menyabet gelar bergengsi Ballon d'Or 2014.

Mengutip laporan Goal, legenda Real Madrid tersebut menilai penampilan Ramos sungguh luar biasa. Saat ini bek berusia 28 itu tengah menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional Spanyol untuk berlaga di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Guti memuji Ramos adalah sosok pemain bertahan yang mumpuni dalam menjaga lini pertahanan. Selain itu, kata dia lagi, Ramos kerap kali memberikan andil besar lewat sumbangsih gol krusialnya di sepanjang musim kemarin.

"Saya senang dan ikut bahagia untuk pencapaian Ramos musim ini. Ia pantas mendapatkan trofi Liga Champions yang kesepuluh untuk Madrid dan bakal terus diingat karena prestasi tersebut," ujar Guti pada harian AS.

"Jika Ramos mampu tampil bagus di Piala Dunia maka ia bisa melakukannya [meraih Ballon d'Or]. Ia sudah menjadi sosok yang penting dan banyak mencetak gol krusial sebagai pemain bertahan. Untuk saat ini, Ramos dan Ronaldo adalah dasar dari permainan Madrid," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement