Senin 09 Jun 2014 20:54 WIB

Untuk Datangkan Pogba, MU Musti Pecahkan Rekor Transfer

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Mansyur Faqih
Paul Pogba
Foto: reuters
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer baru Manchester United, Louis van Gaal tampaknya cukup tertarik untuk mendaratkan kembali Paul Pogba ke Old Trafford. Gelandang Juventus itu disebut bisa menjadi pemain kunci untuk membantu membangun kembali Setan Merah pada musim kompetisi berikutnya.

The Observer mengabarkan, jika van Gaal memang serius ingin mewujudkan impian tersebut, maka MU bakal memecahkan rekor transfer termahal di jagat sepak bola Inggris.

Menurut media mingguan itu, harga yang mesti dibayar The Red Devils untuk memboyong kembali Pogba dari Juventus diperkirakan mencapai 60 juta poundsterling (setara Rp 1,19 triliun).

Namun, Manager Umum Juventus Giuseppe ‘Beppe’ Marotta sebelumnya telah menegaskan akan mempertahankan bintang berusia 21 tahun itu bersama I Bianconeri.

"Kami memiliki pemikiran yang jelas terkait persoalan ini. Mengenai Pogba, saya berharap kami bisa duduk bersama untuk membahas perpanjangan kontraknya dalam beberapa pekan ke depan," kata Marotta, pekan lalu.

Pogba hijrah ke Juventus pada 2012 lalu dengan status free transfer dari MU. Setan Merah, yang kala itu masih dilatih Sir Alex Ferguson, sepertinya tidak menyadari bakat luar biasa yang dimiliki pemain asal Prancis tersebut, sehingga mereka membiarkannya hengkang begitu saja. 

Setelah tampil gemilang bersama Si Nyonya Tua, Pogba pun mulai menarik perhatian besar dunia sepak bola. Gelandang muda itu kini bahkan menjadi incaran sejumlah klub papan atas daratan Eropa. Antara lain, Real Madrid dan Paris Saint Germain.

Apakah MU mampu mengambil lagi hati mantan pemain mereka yang merasa ‘tercampakkan’ itu?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement