Jumat 20 Jun 2014 19:32 WIB

Zdenek Zeman Pelatih Baru Cagliari

Red: M Akbar
Zdenek Zeman
Foto: kubadle.com
Zdenek Zeman

REPUBLIKA.CO.ID, Roma (ANTARA News) - Zdenek Zeman akan kembali melatih dengan menjadi arsitek Cagliari. Kabar ini disampaikan oleh pemilik baru klub Tomasso Giulini.

Giulini, pemegang saham mayoritas dan mantan ketua eksekutif perusahaan kimia Sardinia Fluorsid, menjadi pemilik klub ketika presiden sebelumnya Massimo Cellino, yang sekarang menjadi pemilik Leeds United setuju untuk menjual klub itu kepadanya setelah rencana kesepakatan dengan investor asal AS menemui jalan buntu.

Zeman telah disebut-sebut akan menjadi pelatih baru Cagliari selama beberapa hari terakhir dan kini dia telah diikat satu tahun oleh klub Sardinia itu setelah menolak melatih tim Serie B Bologna.

"Zeman merupakan kandidat teratas kami sejak awal. Tipe sepak bolanya selalu memuaskan saya dan saya yakin ia akan menorehkan bekasnya di Cagliari," kata Giullini pada wawancara dengan Gazzetta Dello Sport.

"Belakangan ini saya mendengar cerita-cerita kalau dia lebih memilih klub lain dibanding kami. Namun saya yakin kami membujuk dirinya sejak awal."

Pria Ceko berusia 67 tahun itu menganggur sejak ia dipecat oleh AS Roma pada Februari 2013. Ia didepak menyusul torehan buruk selama sembilan bulan di klub ibu kota itu.

Zeman dikenal sebagai sosok yang menyukai gaya sepak bola menyerang yang flamboyan, gaya sepak bola yang disukai para penggemar, namun membuat pertahanan timnya kerap mudah diesploitasi lawan.

Proses penjualan Cagliari ke Fluorsid, yang didirikan oleh ayah Giulini pada 1969, selesai pada Kamis, di mana media Italia melaporkan kesepakatan tersebut bernilai sekitar 45 juta euro.

"Saya membeli klub ini karena keluarga saya merasakan ikatan yang dekat dengan pulau ini. Kami mendapat banyak hal di sini dan kami ingin membayar utang kami dengan memberikan kembali sesuatu yang positif."

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement