Rabu 25 Jun 2014 18:02 WIB

Inter Milan Peroleh Pendanaan 230 Juta Euro dari Goldman Sachs

Presiden Klub Inter Milan Erick Thohir
Foto: AP/Antonio Calanni
Presiden Klub Inter Milan Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -– Klub sepakbola Italia, FC Internazionale Milano S.p.A. (Inter), mendapatkan fasilitas pendanaan jangka panjang sebesar 230 juta Euro dari lembaga keuangan internasional Goldman Sachs. Fasilitas pendanaan ini diharapkan akan memperkuat keuangan klub di masa mendatang.

Fasilitas pendanaan tersebut diprakarsai oleh ketiga pemegang saham Inter Milan, yakni Erick Thohir, Massimo Moratti, dan Handy P Soetedjo. Ketiganya berharap pendanaan dari Goldman Sachs ini dapat membawa Inter Milan menjadi klub sepakbola yang besar dan tumbuh pesat.

"Kami gembira mendapatkan pendanaan dari Goldman Sachs," kata Presiden Inter Milan, Erick Thohir, dalam keterangan tertulisnya kepada ROL, Rabu (25/6). Menurutnya, pemberian fasilitas pendanaan ini menunjukkan bahwa Inter Milan memiliki kredibilitas baik di mata para lembaga keuangan internasional.

Sebelumnya, Inter Milan telah memperbaharui kontraknya dengan Nike sebagai sponsor utama klub dengan total nilai kontrak mencapai lebih dari 200 juta euro. Selain itu, klub asal kota Milan ini juga telah menyepakati kerja sama dengan pihak Infront Sports & Media sebagai sponsor pemasaran di kawasan Eropa dan distribusi layanan hotel di Satdion Giuseppe Meazza dengan nilai sebesar 80 juta eruo.

Saat ini Inter Milan juga tengah gencar melakukan pemasaran di kawasan Asia dan Amerika Serikat untuk menggaet para fans di luar Italia. "Inter merupakan klub sepakbola yang luar biasa hebat dengan catatan sejarah yang menakjubkan dan masa depan yang cerah," ujar Managing Director Goldman Sachs Gregory Carey.

"Kami merasa gembira dan terhormat dapat membantu Inter dalam hal pendanaan," tambah Carey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement