Sabtu 28 Jun 2014 23:00 WIB

Oezil: Selamat Datang Ramadhan Penuh Berkah

Mesut Oezil
Foto: Twitter @MesutOzil1088
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang timnas Jerman, Mesut Oezil mengaku, bakal melewatkan puasa selama bulan Ramadhan. Pasalnya, ia memilih fokus untuk berlatih keras dan bermain semaksimal mungkin untuk membantu der Panzer meraih prestasi terbaik di Piala Dunia 2014. Oezil berjanji akan mengganti puasa yang terlewat pada hari lain.

Kendati begitu, sebagai seorang Muslim, Oezil tidak lupa untuk mengucapkan selamat datang kepada seluruh umat Islam di dunia yang antusias menanti bulan suci tersebut. "Wish u all happy Ramadan (Semoga kalian semua bahagia menjalankan ibadah Ramadhan)," katanya melalui akun Twitter, @MesutOzil1088.

Kicauan Oezil tersambung langsung ke akun Instagram miliknya. Ucapan selamat itu juga diikuti dengan gambar bulan yang tengah bersinar bertuliskan, "Ramadan Mubarak", yang artinya Ramadhan penuh berkah.

Di timnas Jerman, Oezil tidak sendiri berstatus sebagai Muslim. Sami Khedira yang keturunan Tunisia juga seorang Muslim. Keduanya sama-sama berada di Brasil untuk berjuang membawa Jerman mengangkat trofi Piala Dunia keempat kalinya.

Sebenarnya, ada pula pemain Muslim di Jerman, yaitu İlkay Guendoğan. Sayangnya, cedera yang membekap gelandang Borussia Dortmund itu membuat pelatih Joachim Loew tidak memasukkannya ke dalam daftar 23 skuat yang dibawa ke Brasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement