Ahad 29 Jun 2014 04:45 WIB

Buttner Merumput di Dynamo Moskow

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Taufik Rachman
Alexander Buttner
Foto: guardian.co.uk
Alexander Buttner

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER—Karir singkat full back kebangsaan Belanda, Alexander Buttner di United sudah dikonfirmasi oleh Setan Merah. Buttner, dipastikan pergi dari Old Trafford untuk bergabung dengan Dynamo Moscow mulai musim depan.

 

Kepastian ini sempat simpang siur karena United tidak membenarkan atau menepis kabar yang dihembuskan agen Buttner bahwa pemain itu tengah bersiap menuju Rusia. Namun, sehari setelah memastikan berhasil mendapatkan penggati Buttner, Luke Shaw dari Southampton, United menyampaikan konfirmasi mereka.

 

“Semua orang di Old Trafford ingin berterima kasih kepada Alex untuk layanan dan berharap dia baik untuk karir barunya di Rusia,” dikutip dari laman resmi United Manutd.com Ahad (28/6).

 

Namun, United tidak membuka informasi mengenai biaya transfer pemain yang dikenal dengan gaya punk-nya itu. United hanya menegaskan, Buttner sudah resmi pindah sejak awal pekan ini.

 

Buttner, pemain yang didatangkan eks Manajer United Sir Alex Ferguson ke Old Trafford dua tahun silam sebtulnya memilik kans untuk mendapat posisi di bek kiri sesuai keahliannya. Namun, Buttner sendiri melalui agennya menegaskan tidak lagi menatap masa depan di MU seiring dengan masuknya Louis van Gaal sebagai arsitek baru United.

 

Diketahui, pemain yang pada debutnya bersama United mencetak gol ini merasa selalu dipinggirkan oleh van Gaal di timnas Belanda. Memang, bertahun-tahun menangani Belanda, van Gaal tak pernah melirik pemain penuh tato tersebut untuk setidaknya mengikuti pertandingan uji coba internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement