Kamis 03 Jul 2014 06:16 WIB

Inter Milan Permanenkan Kepindahan Taider

Rep: Reja irfa widodo/ Red: Didi Purwadi
Saphir Taider (dua kanan)
Foto: Reuters/Edgard Garrido
Saphir Taider (dua kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan telah meresmikan kepemilikan penuh gelandang asal Aljazair, Saphir Taider, dari Bologna. Kepindahan Taider itu juga diiringi dengan kepindahan salah satu pemain muda Inter Milan, Lorenzo Paramatti, ke Gli Rossoblu.

Sebenarnya, Taider telah mengenakan seragam la Beneamata sejak awal musim lalu. Namun gelandang berusia 22 tahun itu tidak datang dengan status kepindahan permanen, melainkan masih harus berbagi kepemilikan dengan Bologna.

La Beneamata pun akhirnya memutuskan untuk mendapatkan penggawa timnas Aljazair itu secara permanen. Kepemilikan penuh Taider ini dikonfirmasi la Beneamata lewat laman resmi klub.

''FC Internazionale mengumumkan kepindahan Saphir Taider secara permanen dari Bologna. Hal ini ditambah juga dengan kepindahan Lorenzo Paramatti,'' tulis pernyataan resmi Inter Milan seperti dikutip Soccerway, Kamis (3/7).

Selama satu musim memperkuat Inter Milan, Taider telah mengoleksi 15 kali penampilan dengan satu torehan gol. Keputusan Inter Milan untuk mendapatkan Taider secara penuh agaknya tidak terlepas dari penampilan apiknya bersama timnas Aljazair di Piala Dunia 2014.

Pemain keturunan Prancis itu berhasil mengantarkan Aljazair untuk pertama kalinya tampil di babak 16 besar Piala Dunia. Selain itu, Taider merupakan salah satu pemain yang didatangkan oleh pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri.

Keputusan untuk mempermanenkan Taider ini juga disebut-sebut tidak terlepas dari perpanjangan kontrak selama satu tahun yang diterima Mazzarri sebagai pelatih tim utama Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement