Sabtu 05 Jul 2014 22:25 WIB

Ashley Cole ke AS Roma, Lampard Hengkang ke Australia

Rep: debbie sutrisno/ Red: Taufik Rachman
Ashley Cole
Foto: Reuters/Toby Melville
Ashley Cole

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Desas desus tim yang akan mendapatkan servis mantan punggawa Chelsea, Ashely Cole akhirnya mulai terlihat. Klub Liga Italia, AS Roma dikabarkan telah melakukan negosiasi dengan Cole baru-baru ini.

Surat kabar Daily Mail menyebutkan bahwa Cole bersama sang agen telah berbincang dengan petinggi Roma. Cole yang sudah tidak terikat bersama Chelsea alias bebas transfer akan mengikat kontrak berdurasi dua tahun.

Selama ini, pria yang telah mengahabiskan delapan tahun di Stamford Bridge setelah bermain bagi Arsenal, memang banyak dikabarkan dengan sejumalah klub Eropa ternama. Real Madrid, AC Milan hingga AS Monaco bahkan klub Premier League, LIverpool juga diisukan berminat mendatangkan pemain 33 tahun ini.

Bila jadi bergabung dengan Roma, Cole dipastikan akan kembali bermain di Liga Champions. Pasalnya, Roma sukses menempati posisi kedua liga Serie A dibawah sang pemuncak klasemen, JUventus.

Selain Ashley Cole, rekan satu tim di Chelsea dan timnas Inggris, Frank Lampard juga mulai menemui jawaban. Lampard yang telah memperkuat The Blues selama 13 tahun diberitakaan akan berlabuh di klub Liga Australia, Melbourne City.

Kabar ini semakin kuat, karena kiper Australia, Mark Schwarzer membeberkan bahwa Lampard telah banyak berbicara dan menanyakan mengenai kepindahan ke Australia, khususnya kota Melbourne.

"Yang saya bisa katakan adalah bahwa dia (Lampard) bertanya kepada saya mengenai Melbourne. Dia bertanya seperti apakah Melbourne," ungkap Schwarzer di laman

The Australian  beberapa waktu lalu. Schwarzer pun mengatakan kepada Lampard jika dia akan senang bila tinggal di Melbourne, karena itu adalah tempat yang bagus untuk menikmati hidup.

Frank Lampard sendiri telah menyampaikan kepada Sky Sports News bahwa dia masih harus memikirkan akan berlabuh dimana untuk kembali bermain sepakbola.

 

"Saat ini saya sudah mendapatkan beberapa pilihan. Tidak ada yang ekslusif jadi saya membutuhkan waktu untuk memutuskannya," ujar Lampard.

Gelandang 36 tahun ini sebenarnya sangat menikmati setiap menit bermain di Liga Inggris. Namun dia menekankan bahwa tidak bisa selamanya bermain di Inggris.

Bersama Chelsea, Lampard telah banyak memecahkan rekor dan meraih berbagai tropi prestisius. Selama 13 tahun berkarir di Stamford Bridge, Lampard berhasil menorehkan 211 gol yang membuatnya menjadi sejarah bagi klub Chelsea. Dia juga sukses medapatkan tiga gelar Liga Inggris, satu tropi Liga Champions dan Liga Eropa, empat Piala FA dan dua Piala Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement