Ahad 06 Jul 2014 17:31 WIB

Di Stefano Kritis Kena Serangan Jantung

Alfredo Di Stefano
Foto: Reuters/Sergio Perez
Alfredo Di Stefano

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano (88), berada dalam kondisi koma setelah mengalami serangan jantung pada Sabtu. Demikian kata sumber-sumber petugas medis ibukota Spanyol kepada Reuters.

Salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa, Di Stefano yang merupakan kelahiran Argentina, dibawa ke unit gawat darurat di rumah sakit Gregorio Maranon Madrid setelah menderita gangguan pernafasan selama 18 menit. Demikian kata sumber-sumber yang menolak disebutkan identitasnya.

Populer dengan julukan "La Saeta Rubia'' (Si Panah Pirang), ia telah menderita sejumlah masalah kesehatan pada beberapa tahun terakhir dan kerap terlihat menggunakan kursi roda saat mengikuti acara-acara publik. Di Stefano menggunakan alat pacu jantung pada 2005 menyusul operasi jantung yang dijalaninya.

Pencapaian-pencapaiannya sebagai pemain membantu membawa Real, klub yang dibelanya sejak 1953, untuk menjadi salah satu tim papan atas dunia.

Di Stefano mengisi lini depan tim ketika Real memenangi lima gelar Eropa secara beruntun antara 1956 sampai 1960. Dia mencetak gol pada tiap-tiap final.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement