Selasa 08 Jul 2014 19:59 WIB

Manchester City Rekrut Kiper Malaga

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
Kiper Malaga Willy Caballero bergabung dengan Manchester City
Kiper Malaga Willy Caballero bergabung dengan Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kepergian kiper Rumania, Costel Pantilimon, ke Sunderland membuat Manchester City merekrut penjaga gawang anyar. Adalah kiper Malaga, Willy Caballero, yang telah memastikan diri berlabuh di Stadion Etihad pada musim depan.

Caballero memang bukan orang baru buat pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini. Pelatih asal Cile itulah yang merekrut Caballero dari Elche saat dirinya masih menukangi Malaga pada 2011 silam. Di City, mantan kiper Boca Juniors itu akan diikat dengan durasi kontrak selama tiga tahun.

Meski tidak menyebut nilai transfer yang dibayarkan City, tapi Reuters dalam lansirannya menyebut, City harus merogoh kocek sedalam enam juta pound (atau sekira Rp 120 miliar) demi bisa menebus Caballero. Kiper berusia 32 tahun itu pun sudah tidak sabar untuk segera memulai kiprahnya di kompetisi yang benar-benar baru buat dirinya.

Tidak hanya itu, Caballero bahkan siap bersaing dengan kiper utama City, Joe Hart, demi memperebutkan satu tempat di starting line-up the Citizens. ''City telah memiliki kiper yang bagus, Joe Hart. Tapi saya siap bersaing untuk satu tempat di tim utama dan menyakinkan pelatih di sesi latihan,'' ujar Caballero dikutip laman resmi klub.

Datang ke Eropa pada 2004, Caballero hijrah ke Elche dari Boca Juniors usai mempersembahkan titel Liga Argentina, Copa Libertadores, dan Piala Intercontinental. Penampilan apiknya bersama Elche membuat Pellegrini, yang saat itu masih menukangi Malaga, rela memboyongnya ke Malaga.

Pun, Caballero mengaku berkerja sama dengan Pellegrini adalah salah satu masa terbaik di kariernya dan dia pun siap mengulangi penampilan apiknya. ''Masa terindah karier saya adalah saat bekerja sama dengan Pellegrini di Malaga, saat kami berhasil meraih sejumlah prestasi. Dia juga mampu membuat nama kami cukup dikenal di kompetisi Eropa,'' lanjut Caballero.

Caballero menjadi pemain ketiga yang telah didatangkan Manchester City demi menghadapi kompetisi musim depan. Sebelumnya, juara Liga Primer Inggris musim lalu itu berhasil mengamankan tanda tangan bek sayap Arsenal, Bacary Sagna, dan gelandang asal Brasil, Fernando, dari Porto. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement