Rabu 09 Jul 2014 00:44 WIB

Pato Akan Kembali ke Milan?

Rep: C56/ Red: Didi Purwadi
Pato (kanan)
Foto: AP/Daniela Santoni
Pato (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Masyarakat Milan mana yang tak mengenal 'The Duck' atau biasa disebut juga 'Si Bebek Putih' alias Alexandre Pato. Pesepakbola yang saat ini bermain bagi klub Brasil, Sao Paulo, dikabarkan akan kembali bermain di kota Milan.

Pato memang pernah bermain di kota Milan untuk klub AC Milan. Pria kelahiran 1989 ini sempat membela kubu 'Merah Hitam' selama enam tahun sejak 2007 hingga 2013. Cedera yang terus membekapnya dan kerap kambuh meski sempat sembuh, membuat dia harus tersingkir dari skuat utama Rossoneri.

Hal inilah yang membuat Pato hijrah ke tanah kelahirannya untuk menemukan kembali bentuk permainannya. Pato memang santer bakal kembali ke San Siro untuk membela AC Milan, tapi hal tersebut tak kunjung terwujud.

Rumor itu kembali menyeruak baru-baru ini. Namun kali ini Pato dikabarkan tidak akan berseragam AC Milan seperti dahulu, melainkan klub seteru abadinya yaitu Inter Milan.

Kabar kedekatan Inter Milan dan Pato mulai terendus oleh salah satu media Italia, Sport Mediaset. Kabar ini semakin memanas karena pada 25 September lalu, Pato diberitakan telah membeli sebuah villa di daerah Appiano Gentile yang notabene adalah kawasan tempat berlatih klub ‘Biru Hitam’.

Selain itu, Pato juga telah membeli sebuah mobil di Italia, sehingga diprediksi bahwa Pato kemungkinan besar akan segera bermukim di ‘Negeri Pizza’.

Ini memang bukan yang pertama kalinya Pato dikaitkan akan kembali ke Italia. Beberapa bulan yang lalu, Pato sempat diberitakan tengah melakukan pembicaraan dengan Juventus.

Kabar lain juga menyebutkan bahwa Pato akan segera berlabuh di klub Italia lainnya, yaitu Napoli. Namun mengenai hal ini, agen Pato, Gilamr Veloz, langsung membantah mengenai rumor tersebut.

Veloz mengatakan bahwa saat ini Sao Paulo tidak akan melepaskan Pato dengan mudah. "Mereka (Sao Paulo) telah bekerja keras untuk mendapatkan Pato. Dan akan melakukan segala cara untuk 'memegang' dia, bahkan jika ada klub Eropa yang tertarik sekalipun," ungkap Veloz dikutip dari FourFourTwo.

Selain dengan klub Italia, Pato juga santer dikabarkan didekati oleh klub Liga Inggris, seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur. Namun, lagi-lagi sang agen membantah mengenai hal ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement