Rabu 09 Jul 2014 01:27 WIB

Pemain Junior Belanda ini Ingin Perkuat Timnas Indonesia

Rep: C56/ Red: Didi Purwadi
Ezra Wilian
Foto: Republika Online/Debbie Sutrisno
Ezra Wilian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia seakan tak habis melahirkan pemain-pemain berkualitas di Benua Eropa. Ezra Wilian, yang saat ini menjadi salah satu pemain junior Timnas Belanda, mempunyai garis keturunan Indonesia berdarah Manado dari sang ayah.

Pria 16 tahun yang sekarang sedang memperkuat tim junior Ajax Amsterdam mengaku dirinya sedang berkonsentrasi untuk masuk skuat Belanda U-18. Ezra menuturkan bahwa dia saat ini mulai jarang bermain bagi timnas Belanda.

Hal ini dikarenakan dia sedang disibukkan dengan kegiatan bersekolah. Meski demikian, Ezra akan berusaha sekuat tenaga agar mampu bermain bagi de Oranje.

"Saya tidak bisa terlalu banyak bermain bagi timnas Belanda karena kesibukan saya sendiri. Saya cukup disibukkan dengan kegiatan di sekolah," ungkap Ezra disela-sela buka puasa bersama di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Selasa (8/7) malam.

Meski tengah berusaha keras mengikuti seleksi untuk Timnas Belanda, Ezra tidak menampik jika dirinya masih membuka peluang untuk membela Indonesia.

"Saat ini saya masih bermain bagi Belanda, namun saya juga membuka peluang untuk bermain bagi timnas Indonesia," tegas dia.

Ezra saat ini tengah menikmati masa berlibur di Indonesia sembari memberikan coaching clinic di beberapa kota besar Indonesia seperti Bandung dan Manado. Pada 2013 lalu, Ezra pun sempat mendatangi Indonesia untuk memberikan coaching clinic bagi anak-anak panti asuhan di daerah Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

 

 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement